JAKARTA, FOKUSJabar.id: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mencatat, 9.161 pengaduan dari masyarakat melalui aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) selama pandemi Covid-19, per periode April 2020.
Topik yang paling banyak terkait Covid-19 adalah penangguhan kredit, bantuan sosial, dan pelanggaran physical distancing.
Data tersebut diungkapkan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Diah Natalisa.
“Aduan yang masuk, Terkait Covid-19 di Jawa Barat, totalnya berjumlah 982 aduan,” kata Diah, Jumat (15/5/2020).
BACA JUGA: Video Detik-detik Terbakarnya 12 Petak Kontrakan di Ciamis
Topik terbanyak di Bumi Pasundan adalah mengenai bantuan sosial, pelanggaran physical distancing, dan ekonomi masyarakat.
“Sumber yang paling banyak melalui laman lapor.go.id, ‘mobile apps’, dan SMS 1708,” katanya.
(Agung/Ant)