spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    “Miracle In Cell No.7” Diadaptasi Indonesia

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Perfilaman Indonesia akan mengadaptasi film asal Korea berjudul “Miracle In Cell No.7” dengan judul yang sama.

    Film bergenre drama tersebut akan diperankan oleh aktor kawakan Vino G Sebastian, dirinya akan berperan sebagai Dodo Rojak, yang juga sebagai pemeran utama. Dalam Film itu Vino berperan menjadi seorang tukang balon dengan disabilitas intelektual yang dituduh melakukan kejahantan dan dijebloksan ke penjara.

    Vino mengaku, sudah menonton film yang perankan oleh Ryu Seung-ryong, Kal So-won dan Park Shin-hye, pasalnya film tersebut merupakan film favorit Vino, sebelum ditawari untuk bermain di film itu.

    “Awalnya deg-degan banget karena ‘Miracle In Cell No.7’ itu salah satu film favorit gue,” kata Vino dalam konferensi pers daring, Senin (12/5/2020).

    BACA JUGA: Ini 10 Film Tom Cruise Terbaik Sepanjang Masa

    Cerita drama komedi mengenai sekelompok orang dalam satu sel penjara yang bersatu padu menyelundupkan bocah perempuan agar bertemu dengan ayahnya di penjara ini terasa dekat di hati Vino.

    “Pas gue nonton, nangisnya benar-benar kejer karena gue punya anak yang umurnya hampir sama dengan karakter di film itu,” kata dia.

    Di film ini, Vino beradu akting dengan aktris cilik Graciella Abigail yang baru berusia tujuh tahun.

    Dalam foto cuplikan adegan yang dirilis Falcon Pictures, terlihat beberapa adegan yang memperlihatkan kedekatan ayah dan anak.

    Vino mengagumi akting Ryu Seung-ryong yang berperan sebagai tokoh utama di “Miracle In Cell No.7” Korea Selatan. Kendati demikian, Vino tidak menjadikan karakter tersebut sebagai referensi untuk versi Indonesia.

    Sebagai karakter dengan disabilitas intelektual, Vino mendalami riset yang melibatkan tiga psikolog untuk memberi panduan mengenai akurasi perilaku hingga gestur tokoh yang ia mainkan. Dia juga mengamati beberapa orang sebagai referensi, kemudian mendiskusikannya dengan semua pihak hingga tercipta karakter Dodo.

    Apa yang nanti disuguhkan dalam versi Indonesia akan kental dengan kehidupan di Tanah Air. Film yang sudah diadaptasi juga oleh Turki, Filipina dan India ini bakal punya ciri khas Indonesia.

    “Karena ini remake, pasti akan ada perbandingan. Tapi harus dilihat sisi awal karakter karena latar belakangnya berbeda-beda tiap negara, tidak bisa dibandingkan apple to apple,” kata Vino.

    “Miracle In Cell No.7” dibintangi oleh Vino Bastian, Bryan Domani, Mawar De Jongh, aktris cilik Graciella Abigail, Indro Warkop, Tora Sudiro, Deni Sumargo, Rigen dan Indra Jegel.

    “Miracle In Cell No.7” versi Korea Selatan bercerita tentang pria difabel bernama Lee Yong-gu yang dipenjara karena dituduh membunuh. Dia berkawan baik dengan teman-teman satu sel yang membantu menyelundupkan putrinya ke penjara untuk bertemu dengan sang ayah.

    (As/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img