Sabtu 24 Oktober 2020

Ini Perawatan Kulit saat Pendemi Covid-19

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Perawatan kulit menjadi salah satu kewajiban bagi untuk sebagian wanita, namun di tengah pandemi Covid-19 ini ada keterbatasan untuk melakukan perawatan diluar rumah karena anjuran pemerintah yang mengharuskan bergekiatan di rumah.

Dengan demikian dengan kondisi seperti ini sejumlah wanita harus memutar otak untuk melakukan perawatan kulit secara mandiri di rumah. Ada beberapa tips perawatan kulit secara mandiri dari dokter Istighfariza Shaqina asal Bandarlampung.

Istighfariza mengatakan, perawatan kulit sangat penting meskipun hanya berkegiatan didalam rumah, bahkan perawatan kulit harus dilakukan secara rutin selama Covid-19. Dengan demikian perawatan kulit ini tidak perlu harus pergi ke salon kecantikan.

“Semua bisa dilakukan di rumah tanpa ke salon kecantikan, yang utama ada dua hal yaitu merawat kulit dari dalam serta dari luar,” katanya.

BACA JUGA: Manfaat Kemangi untuk Kulit dan Rambut

Yang pertama menurut dia, minum dan makan makanan yang sehat, seperti banyak minum air putih, kemudian makan buah-buahan, sayur yang memiliki fungsi untuk antioksidan. Kemudian harus mengurangi makanan berminyak serta jangan bergadang serta jauhi stres.

“Kita harus pandai mengelola emosi, sebab faktor stres juga dapat mempengaruhi kulit, tidak hanya dari dalam, kita juga perlu melakukan perawatan dari luar,” kata dia.

Kedua perawatan kulit harus dilakukan dari luar dan dari dalam, untuk perawatan dari dalam yaitu rajin mencuci wajah dua kali sehari, menjaga kebersihan rambut dengan rajin mencuci rambut, sering mengganti sarung bantal dan handuk untuk menghindari bakteri. Kemudian meski dalam rumah tidak kalah penting harus menggunakan unblock, serta jangan menyentuh jerawat dengan tangan untuk menghindari iritasi.

Menurutnya, dengan menerapkan perawatan dari dalam serta luar secara rutin dapat membantu kulit tetap sehat selama beraktivitas di dalam rumah dalam rangka pencegahan persebaran COVID-19.

“Meski di rumah saja kita juga perlu merawat diri, sebab dengan melakukan perawatan diri juga dapat membantu menghilangkan jenuh selama melakukan aktivitas di rumah, selain itu dengan mengkonsumsi makanan sehat kita mendapatkan dua manfaat yaitu bagi kulit serta imunitas tubuh,” katanya.

(As/ANT)

Artikel Lainnya

Duh, Robert Alberts Diminati Klub Luar Negeri

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku mendapat...

PPDI Pangandaran Tuntut Pemerintah Agar Tempat Waktu Bayar Siltap

 PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran memiliki tuntutan kepada pemerintah pada Harlah ke 7 tahun ini yang jatuh pada Senin (19/10/2020) Tuntutan pertama...

Lanjutan Liga 1 Tak Jelas, Persib Libur Latihan

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung tidak menggelar pertandingan uji coba ataupun game internal pada akhir pekan ini, Sabtu (17/10/2020). Hal tersebut disampaikan pelatih Robert Rene...

1 Nenek di Lakbok Ciamis Meninggal Terpanggang Api

CIAMIS,FOKUSJabar.id:  Mirah (80) warga Dusun Cibodas Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis Jabar meninggal terpanggang api, Selasa (20/10/2020) malam. Menurut Ketua Tagana Kabupaten Ciamis, Ade...

Jalan Penghubung 2 Desa di Panawangan Ciamis Rusak Parah

CIAMIS,FOKUSJabar.id : Jalan penghubung Desa Panawangan dan Indragiri, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jabar rusak parah. Terlebih saat musim penghujan sangat membahayakan para pengendara.  Menurut warga...

Akibat Hujan Deras, Rumah di Ciamis Ambruk

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Ciamis dan sekitarnya membuat rumah yang dihuni oleh Solihin Tarman di Lingkungan Kalapajajar Ambruk, Rabu (21/10/2020) dini...

3 Orang Warga Pangandaran Positif Covid-19

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Tiga orang warga Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jabar  terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19). Kini ketiganya tengah menjalani isolasi di RSUD Pandega Pangandaran. Juru bicara Gugus...