spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Balik ke Barcelona, Laporta Obsesif Guardiola

    SPANYOL, FOKUSJabar.id: Joan Laporta bertekad kembali memimpin klub Barcelona dan menyatakan niatnya mencalonkan diri sebagai Presiden Barcelona. Memulangkan Pep Guardiola ke klub berjuluk Blaugrana menjadi targetnya.
    Laporta pernah menjadi presiden Barca pada tahun 2003 sampai 2010. Saat diwawancara stasiun televisi TV3 Katalonia, Laporta mengungkapkan mimpinya kembali memimpin Barca dan reuni dengan pelatih Manchester City saat ini.
    “Saya akan sangat senang jika Guardiola kembali, tetapi saat ini dia di City dan Pep sendiri yang harus memutuskan. Dia adalah benchmark untuk Barcelona dan banyak warga Catalan senang jika dia kembali,” ujar Laporta.
    “Pada saat yang tepat, saya akan berbicara dengan orang ini yang kita anggap harus kembali melatih Barca di 2021,” tambahnya.
    Guardiola dipilih menjadi pelatih Barca oleh Laporta pada 2008 dengan mengesampingkan calon kuat lain, Jose Mourinho. Pilihan Laporta tersebut menjadi salah satu momen paling penting dalam sepak bola modern Eropa.
    Guardiola dua kali membawa Barcelona menjadi juara Liga Champions dan tiga meraih gelar juara La Liga dalam empat tahun sebagai pelatih di Nou Camp setelah sebelumnya melatih tim Barca B.
    Selain Guardiola, Xavi Hernandez pun menjadi target opsi lain dari Laporta. Saat ini mantan kapten Barcelona di era Guardiola ini menjadi manajer tim Al-Sadd di Qatar.
    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img