spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Kunci Abdul Aziz Selesaikan Pendidikannya

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Abdul Aziz merupakan salah satu pemain berkualitas yang dimiliki Persib Bandung dan disiapkan untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi Sepakbola Indonesia, Liga 1 2020. 

    Meski berprofesi sebagai pesepakbola profesional, Abdul Aziz tidak melupakan pendidikan. Dia sebelumnya tercatat sebagai mahasiswa Ilmu Pendidikan di Universitas Islam Nusantara dan telah lulus dengan predikat cumlaude pada Juli 2019 lalu.

    Dikutip dari laman Persib, Abdul Aziz membeberkan kunci keberhasilannya bisa menyelesaikan pendidikannya di tengah-tengah kesibukannya sebagai pemain Sepakbola. 

    “Kuncinya harus pintar dalam membagi waktu dan memaksimalkannya sebaik mungkin. Dengan Aziz dapat kesempatan main bersama Persib, artinya ini kesempatan juga buat menyelesaikan kuliah yang sempat tertunda,” kata Aziz. 

    BACA JUGA: Dua Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas U-19, Ini Tanggapan Robert Alberts

    Pemain yang sempat memperkuat Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini menambahkan, selain harus pintar membagi waktu, dia juga memiliki motivasi untuk menyelesaikan pendidikannya. Karena, menurutnya pendidikan sangat penting untuk masa depan. 

    Pasalnya, Aziz memahami menjadi pemain sepak bola ada batas usianya. Sehingga dengan ilmu yang didapat selama pendidikan, bisa menjadi bekal baginya jika sudah pensiun dari Sepakbola. 

    “Menurut Aziz, pendidikan itu penting sebagai bekal andaikan Aziz sudah enggak main bola lagi nantinya. Jadi, ini bekal untuk masa depan,” jelas pemain jebolan Diklat Persib ini.

    (Arif/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img