spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Disnaker Pastikan TKA Kota Bandung Bebas Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung terus memantau keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA). Hasilnya, sampai saat ini tidak ada TKA di Kota Bandung yang terpapar virus corona.

    Kepala Disnaker Kota Bandung Arief Syaifudin mengatakan, ada sekitar 218 Tenaga Kerja Asing (TKA) dari berbagai negara bekerja di Kota Bandung. Mereka bekerja di 109 perusahaan di Kota Bandung.

    baca juga: Pemkot Tasikmalaya Siap Berlakukan Lockdown

    “Terbanyak dari Cina, Korea, AS, Filipina, India dan Jepang. Kita monitor lewat telepon atau WhatsApp. Dari hasil monitor itu tidak ada yang positif covid-19,” kata Arief di Bandung, Jawa Barat Sabtu (28/3/2020).

    Arief menyebutkan terdapat 6 orang asal Cina yang tidak kembali ke Indonesia. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran virus, sekalipun keenam Tenaga Kerja Asing tersebut tidak terpapar oleh virus corona.

    Tidak hanya itu, Disnaker Kota Bandung pun terpaksa menghentikan bergam kegiatan. Termasuk pelatihan kerja bagi masyarakat Kota Bandung. Imbauan juga diberikan kepada seluruh Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) milik swasta agar menghentikan aktivitasnya sementara waktu, sampai situasi kembali normal.

    “Dengan kondisi seperti ini Disnaker menghentikan pelatihan. Termasuk kegiatan bursa kerja,” kata Arief.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img