Selasa 22 September 2020

DPRD Jabar Temui Wali Kota Bandung Bahas Covid-19

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Lima anggota DPRD Provinsi Jawa Barat bertemu dengan Wali Kota Bandung Oded M Danial, di Balaikota Bandung, Senin (23/3/2020). Pertemuan tersebut membahas upaya penanganan korban Covid-19 sekaligus membahas dampak sosial ekonominya. 
Kelima anggota dewan itu, seperti Ali Hasan dari Fraksi Golkar, Siti Muntamah PKS, Sugianto Nangolah Fraksi Demokrat, Rafael Situmorang dari Fraksi PDIP dan Arif Hamid dari Fraksi Gerindra. 
Selain membahas langkah penanganan wabah Covid-19, dibahas juga tentang ketersediaan kebutuhan pangan dan kesehatan yang dibutuhkan selama masa penanganan wabah ini, serta upaya jangka panjang yang akan dilakukan Pemkot Bandung. 
Dari pertemuan tersebut, dewan dan Pemkot Bandung sepakat bersinergi melakukan penanganan Covid-19 di Kota Bandung. Semua kebutuhan yang dibutuhkan Kota Bandung pun diinventarisasi dan pihak dewan akan mendorong Pemprov untuk memenuhinya. 
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan bahwa Pemkot Bandung telah melakukan berbagai hal untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dan sudah menyediakan dana darurat APBD sebesar Rp75 milyar.
“Kami menyiapkan juga dua rumah sakit tempat rujukan pasien corona, yakni RSHS dan RS Rotinsulu. Kedua RS itu dinilai telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Kemenkes,” kata Oded.
Anggota DPRD Jabar Ali Hasan mengapresiasi semua upaya pemerintah Kota Bandung dalam menghadapi penyebaran virus corona. Termasuk penyediaan tempat-tempat mencuci tangan di area publik.
Terkait dengan adanya RS yang masih kekurangan ruangan ataupun peralatan medis terutama APD, menurut dia harus terus diupayakan pemenuhannya dan akan ditindaklanjuti di tingkat provinsi. 
Sementara itu, anggota DPRD Jabar lainnya Siti Muntamah mengingatkan bahwa Kota Bandung merupakan zona merah yang perlu diwaspadai oleh semua. Untuk itu social distancing saat ini sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. 
“Masyarakat perlu melakukan social distancing, sebagai bentuk latihan apabila nantinya perlu benar-benar untuk lockdown,” kata Siti. 
(LIN)

Artikel Lainnya

PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya Jamin Air Bersih Cukup Hingga Kemarau

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya menjamin ketersediaan air bersih...

5 Lapak Rumah Makan di Jagakarsa Jaksel Terancam Longsor

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Alam Jakarta Selatan (Jaksel), Junjung mengatakan, beberapa lapak rumah makan di Jagakarsa terancam ambruk akibat longsor...

Dekranasda-JNE Bersama Kembangkan UMKM Tangguh

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketangguhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi sorotan karena mampu melewati masa pandemi Covid-19. Sektor usaha ini pun disebut turut membangkitkan perekonomian yang...

Epic Games Gratiskan Football Manager 2020, Gercep Download!

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Epic Games Store kembali membagikan game gratis mereka di seri terkenal atau dikenal sebagai kelas AAA. Kali ini, game yang dibagikan gratis adalah Football...

Trump: AS Distribusikan 100 Juta Dosis Vaksin Corona Desember

AMERIKA SERIKAT,FOKUSJabar.id: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, mengatakan sedikitnya 100 juta dosis vaksin virus corona sudah bisa didistribusikan di AS pada Desember 2020. "Begitu...

KPK Kembali Panggil Saksi, Kasus Kota Banjar

BANJAR,FOKUSJabar.id: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil saksi penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar...

Pilkada Serentak 2020, KPU Pangandaran Tetapkan Paslon pada 23 September

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran akan segera menetapkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bersaing di Pilkada Serentak 2020. Penetapan...