spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Mang Oded Minta Pengusaha Parkir dan Dishub Terus Berinovasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta para pengusaha parkir memberikan pelayanan yang baik kepada para konsumennya. Karena itu, Oded meminta para pengusaha parkir bersama Dinas Perhubungan untuk terus berinovasi.

    “Kita menata bersama mengenai parkir di Kota Bandung agar bisa semakin tertata rapih dan nyaman,” ujar Mang Oded (sapaan akrab Wali Kota Bandung) saat bertemu para pengurus Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kota Bandung di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Kamis (12/3/2020).

    Menurutnya, parkir merupakan salah satu strategi Pemkot Bandung mengatasi masalah kemacetan. Namun, hal tersebut menjadi lebih mudah jika dilakukannya secara bersamaan dengan kolaborasi antar stakeholder dan pihak terkait.

    Ini beberapa strategi kami untuk memberikan kenyamanan tentang parkir

    Tak hanya itu, Mang Oded menyampaikan, pengelolaan parkir yang baik bisa memberikan dampak positif bagi pendapatan Kota Bandung.

    Baca Juga : Wali Kota Bandung Minta Tiap Kelurahan Punya Tempat Pengelolaan Sampah

    “Konsep gagasan dari Dishub (Dinas Perhubungan) saya kira harus didukung semua. Semua untuk pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

    Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, pihaknya terus berusaha memperbaiki layanan perparkiran. Salah satu strateginya yakni penerapan Digital Dynamic Signage (DDS), sistem yang dilakukan di depan pintu masuk ‘off street’.

    Di samping itu, lampu indikator slot parkir yang mengandalkan teknologi sensor yang diletakan di atas slot parkir. Lalu, Virtual Massage Sign (VMS) yakni informasi terkait titik lokasi parkir.

    “Ini beberapa strategi kami untuk memberikan kenyamanan tentang parkir,” jelasnya.

    Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kota Bandung, Arman siap mendukung strategi soal perparkiran Pemkot Bandung. Apalagi tujuannya untuk memberikan kenyamanan dalam pengelolaan parkir.

    “Kami siap mendukung segala strategi yang diupayakan oleh Pemkot Bandung. Terpenting kolaborasi antar APPBI dan pemerintah terjalin dengan baik,” tegas Arman.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img