spot_img
Kamis 15 April 2021
spot_img
spot_img

Pecah Kongsi Dengan PDIP, Partai Golkar Usung Adang Untuk Cabup Pangandaran

PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Jelang Pilkada Pangandaran suhu politik mulai memanas. Apalagi setelahh Partai Golkar Pangandaran pecah kongsi dengan PDIP. Kini Partai berlambang pohon beringin ini siap mengusung Adang Hadari sebagai bakal calon Bupati Pangandaran di Pilkada serentak tahun 2020.

Diusungnya Adang Hadari menjadi bakal calon Bupati Pangandaran merupakan buntut ditolaknya usulan duet Jeje Wiradinata – Adang Hadari (JIHAD) oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP.

Namun untuk mengusung Adang di Pilkada Pangandaran Partai Golkar masih memerlukan 3 kursi karena minimalnya harus 8 kursi. Maka dari itu Partai Golkar harus koalisi dengan partai lain. Partai Golkar di Kabupaten Pangandaran diketahui hanya memiliki 5 kursi di parlemen.

“Partai Golkar akan mengusung H Adang untuk Calon Bupati,” Kata Ketua DPD Partai Golongan Karya Pangandaran Taufik Martin Selasa (10/3/2020)

Soal koalisi dengan partai lain kata Taufik saat ini sudah dibahas salah satunya dengan PKB dan Perindo. Menurutnya jika Partai Golkar, PKB dan Perindo koalisi untuk syarat mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran sudah cukup.

“Komunikasi sudah kami dilakukan dengan PKB dan Perindo,” ungkap politisi senior Partai Golkar ini

Namun saat ditanya siapa yang nantinya akan diusung untuk wakil Bupati mendampingi Adang Hadari, Taufik mengaku soal itu saat ini masih digodok. Taufik mengatakan, hari Rabu besok akan dilaksanakan deklarasi mengusung Adang Hadari menjadi calon Bupati Pangandaran. “Untuk wakilnya masih dogodok,” ungkapnya (Agus/DAR)

 

Artikel Lainnya

spot_img