spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Umuh Mundur dari Manajer, Ini Tanggapan Pelatih Persib

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum bisa memberikan komentar mengenai keputusan Umuh Muchtar yang melepaskan jabatannya sebagai manajer Persib.

    Menurut Robert Alberts, pihaknya belum mendengar langsung kabar mengenai mundurnya Umuh dari posisi manajer Persib. Sehingga, pihaknya menyarankan untuk menanyakan hal tersebut kepada manajemen.

    “Saya belum mendengar itu jadi saya belum bisa berkomentar. Dan hal seperti itu lebih baik ditanyakan kepada manajemen dan Pak Umuh sendiri tentunya. Untuk hal itu saya tidak akan komentar, karena itu di luar kendali saya,” kata Robert Alberts, Kamis (27/2/2020).

    Umuh sebelumnya mengatakan, setelah melepas jabatannya sebagai manajer akan fokus sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

    Selain itu, untuk musim kompetisi 2020, kemungkinan posisi manajer akan diberikan kepada Robert Alberts. Sehingga, Robert Alberts akan rangkap jabatan pada Liga 1 2020, sebagai pelatih dan manajer tim Persib.

    Menanggapi hal tersebut, Robert Alberts mengaku belum mengetahuinya. Hanya saja, rangkap jabatan pelatih dan manajer bukan hal baru dalam Sepakbola terutama di Eropa.

    “Di Eropa ini hal yang normal, karena pada prinsipnya di Eropa, pelatih itu merangkap manajer. Di Inggris, di Belanda dan dimanapun seperti itu,” ucap Robert Alberts.

    “Tapi di Asia memang berbeda karena ada manajer tim dengan peran yang spesifik dan pelatih juga dengan peran yang spesifik, tapi saya rasa beberapa tim sudah mulai melakukan itu (manager coach) seperti Selangor dan JDT,” jelasnya.

    (Arif/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img