spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Nikah Masal yang Heboh ! Empat Pengantin Wanita Satu Keluarga

    CIAMIS, FOKUSJabar.co.Id : Sebanyak apapun pasangan pengantin dalam gelaran nikah masal, tetap saja mereka berbeda keluarga. Nah kalau yang ini, empat pasangan wanita dalam nikah masal tersebut, adalah ibu dan anak-anaknya.

    Nikah masal di Desa Andapraja Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis ini bukan didanai kementrian agama tetapi hajat keluarga besar.

    Respsi pernikahan empat pengantin satu keluarga yang dilangsungkan Selasa (25/02/2020) ini, kemudian banyak diunggah masyarakat setempat di media sosial. Unggahan tersebut mengundang banyak komentar positif, dan mendoakan ke empat pengantin.

    Sekretaris Desa Andapraja, Usup, mengatakan, dirinya sangat salut adanya kekompakan di keluarga tersebut. Menurutnya respesi menjadi tidak hanya hajat keluarga dan yang diundang saja. Banyak warga yang tidak diundang turut menyaksikan.

    “Kan hajatnya di lapangan sepakbola, karena pemaninan pengantinnya kan panjang, untuk empat pasangan, jadi banyak warga yang tau, sekalipun tidak diundang,” kata Usup.   

    Resepsi yang baru pertama kali terjadi di daerah tersebut, jelas menyita perhatian publik. Banyak warga yang datang sekadar untuk menyaksikannya waluapun merek atak diundang.

    “Yang saya tau itu dua janda, dua gadis. Ibunya ibu Ety, dan tiga puterinya menikah dan respesinya bersamaan, ya jadi ini pesta pernikahan paling meriah disini, pelaminannya panjang,” kata  Usup.

    Akad nikahnya, Pasangan Tita dan Imam 05 Februari, Pasangan Resi dan Udi 06 Februari, Pasangan Ny.Eti dan Suparman 09 Februari dan Pasangan Tati dan Irfan 20 Februari. “Jadi kalau bulan akad nikahnya sama bulan Februrari. Pasangan pengantin Ny.Eti itu adalah ibu kandung dari tiga pengantin wanita, Tita,Tati,dan Resa,” ujar Ucup.

    Tati anak pertama dari Ny Eti, yang berpasangan dengan Irfan mengatakan, pernikahan tersebut sudah direncanakan mereka. Mereka ingin membangun kebahagiaan bersama. “Kita dapat jodohnya bareng, ya syukurannya juga dirasayakan bersamaan,” ujar Tati. (Andri/DH)**

    Berita Terbaru

    spot_img