spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pemimpin Iran Tuding Media Asing Pengaruhi Pemilu Pakai Propaganda Corona

    IRAN, FOKUSJabar,co,id: Pemimpin tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei menuding media asing memanfaatkan wabah virus corona untuk mempengaruhi gelaran Pemilu di Iran, Minggu (23/24/2020) waktu setempat. Dia menuding hal ini dimaksudkan untuk mencegah warga Iran memilih.

    Pihak berwenang telah memerintahkan penutupan universitas dan pusat pendidikan lainnya di 14 Provinsi sejak hari Minggu. Dia menuding hal ini dimaksudkan untuk mencegah warga Iran memilih.

    “Propaganda negatif ini dimulai beberapa bulan yang lalu dan semakin besar mendekati pemilihan dan dalam dua hari terakhir, dengan dalih penyakit dan virus, media mereka tidak kehilangan kesempatan sedikit pun untuk mencegah orang memilih,” kata Khamenei, seperti dilansir Detik.

    “(Musuh kami) bahkan menentang pemilihan oleh rakyat Iran,” kata pemimpin itu seperti dikutip di situs resminya.

    Khamenei memuji “partisipasi besar” rakyat dalam pemungutan suara. Wabah COVID-19 telah merenggut nyawa lima orang di republik Islam itu sejak Rabu. Mereka adalah korban tewas pertama di Timur Tengah.

    Pihak berwenang telah memerintahkan penutupan universitas dan pusat pendidikan lainnya di 14 Provinsi sejak hari Minggu.

    Berita Terbaru

    spot_img