spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Hadapi Putaran II Proliga 2020, Bandung bjb Tandamata Boyong 2 Mantan Pemain Timnas

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Menghadapi putaran II Proliga 2020, tim putri Bandung bjb Tandamata melakukan perombakan komposisi pemain. Dua pemain menjadi punggawa baru tim yang dibesut Risco Herlambang untuk menuntaskan ambisi juara Proliga 2020.

    Kedua pemain baru yang didatangkan tim Bandung bjb Tandamata yakni Berlian Marsheila dan Dayse Cristine de Oliveira Figueired. Keduanya pun sudah ikut berlatih bersama Aprilia Manganang cs sejak satu pekan lalu.

    Berlian Marsheila merupakan pemain bola voli kawakan yang berposisi sebagai libero dan sempat membela tim asal Kota Bandung ini pada Proliga 2018. Pebolavoli kelahiran Gresik ini merupakan mantan libero timnas bola voli Indonesia serta sempat membawa tim Jakarta Electric PLN menjadi juara Proliga 2017.

    Sementara Dayse Cristine de Oliveira Figueired merupakan pebolavoli asal Brazil dengan tinggi 183 cm dan berat badan 76 ini menggantikan posisi pemain asing sebelumnya yakni Tosie Calderon Diaz yang tampil kurang memuaskan. Dayse sendiri merupakan mantan pemain nasional Brasil dan sudah malang melintang dalam turnamen bola voli dunia yang terakhir membela tim Clube Curitibano di kompetisi bola voli negeri Samba.

    “Kita berharap kedua pemain ini bisa menutupi kelemahan tim kita saat tampil di putaran I lalu,” ujar Pelatih Tim Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang saat ditemui di GOR bjb, Jalan Naripan Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/2/2020).

    Berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih dari hasil empat laga di putaran I Proliga 2020, Risco mengaku jika sisi kelemahan utama tim berada di sektor receive service atau bola pertama. Pada putaran I Proliga 2020, tim Bandung bjb Tandamata meraih 2 kemenangan dan 2 kekalahan serta menempati peringkat 3 dari 5 tim putri yang berlaga di Proliga 2020.

    “Dua pemain kita kita yakini bisa menutupi kelemahan tim di putaran I. Berlian merupakan pemain berpengalaman dan sudah kerap menjadi andalan timnya sebagai libero. Begitu pula dengan Dayse,” tambahnya.

    Berlian Marsheilla. (NET)

    Dayse, lanjut Risco, merupakan pemain berpengalaman dan sudah bermain di berbagai tim di superliga Brasil. Dayse pun beberapa kali membawa tim yang dia bela menjadi juara sehingga dipanggil timnas Brasil sejak tahun 2000 sampai 2013.

    “Kita berharap, Dayse bisa mengangkat tim ini dan menuntaskan target kita untuk lolos ke final four dan menjadi juara Proliga 2020,” tegasnya.

    Sementara Dayse mengaku sangat senang bisa bergabung bersama tim Bandung bjb Tandamata dan bermain di Proliga 2020. Baginya, bermain di kompetisi bola voli profesional Indonesia menjadi yang pertama.

    “Tentu senang bisa bermain disini (Proliga) ditambah pemain (Bandung bjb Tandamata) sangat baik dan ramah sehingga membuat saya makin antusias,” aku Dayse.

    Dayse pun mengaku kondisinya sangat fit dan siap bermain bersama Aprilia Manganang cs pada putaran II Proliga 2020. Sebelum membela  tim kebanggaan warga Bandung dan Jabar, Dayse bermain di liga profesional Brasil bersama tim elit Sao Caetano dan terakhir membela Clube Curitibano.

    “Kondisi saya sangat baik dan siap bermain bersama tim. Target saya tentu menuntaskan ambisi juara bersama tim Bandung bjb Tandamata,” pungkasnya.

    Putaran II Proliga 2020 sendiri, akan dimulai di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, 28 Februari-1 Maret 2020, lalu GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, 6-8 Maret 2020, dan GOR UNY, Jojgajakarta, DI Yogyakarta, 13-15 Maret 2020. Pada seri 1 putaran II di Gresik, tim Bandung bjb Tandamata akan menjalani laga kontra Jakarta PGN Popsivo Polwan pada Sabtu (29/2/2020).

     

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img