spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Disdik: Kolaborasi dengan Dinas Terkait Itu Penting

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebagai upaya meningkatkan sinergitas program pemerintah pusat dan daerah khususnya di dunia pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan di El Hotel Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (19/2/2020).

    Edy Purwanto, Kasubag Perencanaan Disdik Jabar mengatakan, kegiatan tersebut lebih kepada pemaparan akan pentingnya kolaborasi dengan dinas lainnya untuk mendukung program pendidikan di Jawa Barat.

    Menurutnya, ada sekitar 230 peserta yang turut hadir. Mereka terdiri dari beberapa unsur pendidikan kabupaten/kota, unsur pendidikan di cabang dinas, unsur pendidikan MKKS SMA & SMK, unsur perangkat daerah Pemprov Jabar, perguruan tinggi dan lainnya.

    “Pendidikan itu banyak kegiatan yang tidak bisa lepas dari masyarakat. Hal itu bisa didukung oleh beberapa perangkat daerah. Contohnya kalau bicara pendidikan, seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak bisa berjalan sendiri. Di antaranya harus didukung oleh Disdukcapil untuk data kependudukannya,” kata dia.

    “Artinya, semua ini perlu kolaborasi. Maka perlu saling menyinkronkan antara program di Disdik Jabar maupun dengan perangkat-perangkat daerah yang lain,” sambungnya. 

    Sementara itu Jajang Koswara Kepala SMAN 1 Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dia pun sangat mendukung apa yang direncanakan Disdik Jabar.

    Hal itu tidak lain untuk menyamakan dan menyinkronkan program pemerintah di lapangan, khususnya di sekolah.

    “Kegiatan ini mudah-mudahan bisa menjadikan pogram yang dicanangkan oleh pemerintah bisa dijalankan secara optimal, seiring sejalan dan lancar. Terlebih oleh kami di lapangan yang menjadi kepala sekolah, sehingga dapat menggapai target Jabar Juara Lahir Batin,” ungkapnya.

    (Asep/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img