spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Akui Punya Banyak Opsi Strategi Usai Laga Uji Coba

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pada laga uji coba internasional kontra tim asal Malaysia, Melaka United pada Sabtu (1/2/2020), Pelatih Persib Robert Rene Alberts melakukan serangkain percobaan. Mulai dari lini depan, tengah, hingga belakang.

    Di lini serangan, pelatih asal Belanda ini mencoba duet dua pemain asing anyar, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Lalu menarik keluar Castillion dan memasukkan Beni Oktavianto untuk berduet dengan Wander Luiz.

    Di lini tengah, Robert Albert pun melakukan cukup banyak pergantian. Mulai dari menarik Omid Nazari dan Dedi Kusnandar digantikan Kim Jeffrey dan Abdul Azis, hingga memasukkan Gian Zola, Erwin Ramdani, Backham Putra, hingga Ghozali Siregar.

    Sedangkan di lini belakang, beberapa percobaan pun dilakukan Robert Albert. Mulai dari sektor penjaga gawang dengan mencoba tiga kiper mulai dari I Made Wirawan, Teja Paku Alam, hingga Dhika Bayangkara.

    Namun satu hal yang cukup unik, Robert Albert menerapkan formasi tiga bek sejajar pada menit-menit akhir laga dengan memasukkan Fabiano Beltrame. Alhasil, tiga pilar Maung Bandung pun tampil sekaligus yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, hingga Fabiano Beltrame.

    Robert Albert mengaku, strategi tiga bek cukup menjanjikan. Strategi tersebut bisa menjadi alternatif lini pertahanan Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 musim 2020.

    “Fabiano dimainkan belakangan untuk bermain bersama Nick dan Victor, cukup solid. Saat Fabiano masuk, lini pertahanan menjadi lebih kuat. Itu juga terlihat menjanjikan untuk memainkan skema tiga bek,” tegas Robert Alberts.

    (Arif/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img