spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Bandung bjb Tandamata Siap Kalahkan Finalis Proliga 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata siap menghadapi laga kedua pada Proliga 2020. Pada laga kedua, Aprilia Manganang cs akan menghadapi finalis Proliga 2019, Jakarta Pertamina Energi di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (2/2/2020).

    Pelatih tim Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang mengaku sudah melakukan evaluasi penampilan Aprilia Manganang cs di laga perdana Proliga 2020 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru. Pada laga tersebut, Bandung bjb Tandamata berhasil mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1 (25-18, 18-25, 25-22, dan 25-20).

    “Dari hasil evaluasi laga pertama, kelemahan kita di sektor receive. Bola pertama anak-anak belum cukup bagus sehingga skema permainan tidak terlalu berkembang dengan baik,” ujar Risco saat ditemui di Naripan Hotel, Jalan Naripan Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/1/2020).

    Kekurangan tim di laga perdana, diakui Risco, sudah mulai dibenahi untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Proliga 2020. Selain itu, kekompakan tim menjelang seri II putaran I Proliga 2020 yang dimulai Jumat (31/1/2020) di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, sudah mulai membaik.

    “Di laga pertama lawan Jakarta BNI 46, chemistry antara setter dengan spiker terutama spiker asing masih belum begitu baik. Tapi untuk laga di Purwokerto, chemistry ini sudah mulai terbentuk dan lebih baik,” terangnya.

    Menghadapi Jakarta Pertamina Energi yang merupakan finalis Proliga 2019, Risco mengaku sudah menyiapkan strategi. Apalagi, salah satu pemain asing Jakarta Pertamina Energi asal Azerbaijan, Natalya Mammadova sudah hadir.

    “Saya sudah pelajari bagaimana permainan Jakarta Pertamina Energi termasuk pemain asing mereka yang baru, (Natalya) Mammadova. Strategi pun sudah kita siapkan,” tegasnya.

    Dengan persiapan dan perbaikan yang sudah dilakukan, Risco bertekad untuk kembali meraih kemenangan kedua pada kompetisi Proliga 2020. Namun yang paling penting, dirinya berharap ada progres yang baik dari setiap pemain dan tim di Proliga 2020.

    “Kalau target mah, pasti kita ingin menang. Tapi yang terpenting, bagaimana permainan tim dan chemistry setiap pemain terus mengalami peningkatan. Ini kan baru laga kedua, perjalanan masih panjang,” pungkasnya.

    Tim Bandung bjb Tandamata rencananya akan berangkat menuju Purwokerto, Jawa Tengah, pada Jumat (31/1/2020) pagi. Pada seri II putaran 1 Proliga 2020 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, tim Bandung bjb Tandamata akan menjalani satu laga kontra Jakarta Pertamina Energi pada Minggu (2/2/2020) pada pukul 18.00 WIB.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img