spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Splash & Play Sarana Belajar Baru di BSJ

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Splash and Play adalah sarana belajar berbasis permainan air untuk Taman Kanak-Kanak (TK). Program ini diperkenalkan British School Jakarta (BSJ), sebagai sarana belajar sambil bermain yang baru, di lingkungan sekolah.

    Anak-anak menjelajah arena Splash and Play dijadwal setiap hari Rabu, dari pukul 13.45 sampai 14.45 WIB. Di sana anak-anak bisa memilih aktivitas air sesuai dengan keinginan dan minatnya. Beberapa sarana yang tersedia antaralayn, Playground, Softplay, serta aktivitas dengan wahana air yang menyenangkan.

    “Permaianan air ini akan mendorong anak-anak pra sekolah di berbagai bidan, mulai dari sains, matematika, koordinasi fisik, hingga perkembangan sisial dan emosional,” kata Kepala Sekolah BSJ Shane Nathan, Jumat (17/01/2020) melalui PRNewsware.

    Beberapa nilai edukatif yang bisa diperoleh anak dari sarana Splash and Play yang bisa diperolah anak diantaranya mereka diajari bagaimana cara menghadapi tantangan. Misalnya, bagaimana mereka terhindar dari tumpahan air.

    “Anak-anak dapat mengembangkan keterampilan motoriknya. Selain bermanfaat untuk pertumbuhan fisik mereka. Anak – anak juga belajar mengelola pikiran dan emosi,” ujar Nathan.

    Wakil Kepala Sekaolah Dasar BSJ Laura Crossland menambahkan, melalui arena permainan air yang dihadirkan, juga dapat melatih kreativitas permainan air’. Mereka bisa bereksperimen dengan menyemprot, menggosok, atau memeras bahan spons, botol, atau balon air.

    (Deni)

    Berita Terbaru

    spot_img