spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Taman Sejarah Kota Bandung Jadi Tempat Wisata Keluarga

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Taman Sejarah, menjelang pergantian tahun sejumlah taman di Kota Bandung ramai dikunjungi warga. Taman yang dibangun dengan mengusung berbagai tema dipilih sebagai alternatif wisata gratis bagi warga.

    Seperti di Taman Sejarah yang lokasinya berada di sekitar Balai Kota Bandung. Taman yang diresmikan pada 2017 lalu itu, menjadi salah satu taman yang ramai dikunjungi warga untuk mengisi liburan.

    Lokasinya yang berada di pusat kota, Taman ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya keberadaan kolam ‘cetek’ yang bisa dimanfaatkan warga terutama anak-anak untuk berenang secara gratis.

    Baca Juga: Bantu Jompo, Polsek Rajadesa Bagikan Sembako

    Dini (30), salah seorang warga asal Rancaekek Bandung mengaku datang ke Taman bersama anak dan keluarganya. Ia sengaja datang untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga tercinta.

    ” Saya dari rumah berangkat pagi bareng keluarga tetangga datang kesini. Pertama tidak bayar kedua banyak fasilitas untuk permainan anak,” kata Dini di Taman Sejarah Kota Bandung, Selasa (31/12/2019).

    Menurutnya, memilih taman sebagai lokasi liburan, selain gratis juga bisa menambah pengalaman untuk anaknya. Taman ini juga bagus buat anak anak lebih mengenal sejarah tokoh-tokoh di Bandung.

    ” Taman Sejarah bagus buat anak-anak jadi anak-anak lebih mengenal sejarah tentang tokoh-tokoh di Bandung dan ibu-ibunya juga senang kesini tempatnya bersih dan nyaman,” ucapnya.

    Sementara itu Feri Sastra Jaya (38) asal Kota Lampung juga memilih berlibur di taman sejarah bersama keluarga. Ia yang datang dari lampung menganggap bermain di taman lebih mengasikan dan banyak pengetahuan.

    Menurutnya, sekarang ini tempat lokasi yg sudah sulit untuk di gapai oleh masyrakat menengah. Dan di Taman sejarah ini juga bagus buat anak anak lebih mengenal sejarah tokoh-tokoh di Bandung.

    ” Saya mengajak anak dan keluarga saya untuk mengenal lebih dekat Kota Bandung yang sejuk dan indah.yang dimana disini tempatnya strategis dan bisa terjangkau oleh masyarakat yang menengah kemudian memberi pelajaran untuk anak-anak untuk mengenal kota-kota yang bersejarah,” ungkapnya.

    Sedangkan beberapa warga lainnya, tampak asik menyantap hidangan yang dibawa. Selain itu, ada juga warga yang sibuk mengabadikan momen kebersamaannya dengan keluarganya.

    Selain di Taman Sejarah, keseruan warga juga terlihat di Taman Balaikota Bandung atau Taman Dewi Sartika. Lokasinya yang tidak jauh dari Taman Sejarah membuat taman yang dilengkapi dengan beragam fasilitas gratis ini selalu diminati warga untuk mengisi waktu liburan.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img