spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    KONI Jabar Sebut Kota Bandung Kontibutor Terbesar untuk PON

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : KONI Jawa Barat menyebut jika Kota Bandung sebagai kontributor terbesar atlet bagi kontingen Jabar di setiap gelaran PON. Untuk PON XX tahun 2020, Kota Bandung menyumbangkan 315 atlet dari total 818 atlet yang saat ini masuk di kamp Pelatda PON XX/2020.

    “Dari 818 atlet di pelatda PON XX, 300 sekian dari kota Bandung sehingga kontribusinya terbilang besar,” ujar Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin saat menghadiri RAT KONI Kota Bandung 2019 di The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Senin (30/12/2019).

    Ahmad menambahkan, kontinuitas kontribusi cukup bagus dari kota Bandung pun diharapkan terus berlanjut. Dirinya tidak melihat dari sisi ranking pada setiap pelaksanaan multieven olahraga di Jabar atau Porda Jabar.

    “Saya tidak lihat ranking 1 atau 2 di Porda, tapi dilihat dari fakta dan data. Prosentase peningkatan kontibusi dari Kota Bandung itu selalu hadir dibanding kota dan kabupaten lain,” terangnya.

    Pasca pelaksanaan Porda Jabar XII tahun 2014 di Bekasi, prosentase kontribusi kota Bandung bagi kontingen Jabar di PON XIX tahun 2016 mencapai 22,3 persen. Kemudian pasca Porda Jabar XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor, prosesntasenya atlet kota Bandung di pelatda PON XX/2020 pun meningkat.

    “Masalah ranking itu urusan umum, tapi yang paling pokok adalah bagaimana proses pembinaan berjalan di kota dan kabupaten,” tegasnya.

    Dalam mendukung proses pembinaan atlet di setiap kota dan kabupaten, Ahmad mengaku akan melibatkan secara langsung KONI Kota/Kabupaten di pelaksanaan Pelatda PON XX/2020. Pihaknya pun masih membicarakan mengenai teknis pelaksanaan Pelatda PON XX di setiap kota/kabupaten tersebut.

    “Kita sedang bicarakan, bagian setiap kota dan kabupaten. Intinya, kita ingin atlet maupun pelatih itu enak, aman, dan nyaman dalam menjalani latihan,” pungkasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img