spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Kang Yana Buka RAT KONI Kota Bandung 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta kepengurusan KONI Kota Bandung untuk terus mencetak insan olahraga berprestasi yang tampil di ajang single event maupun multievent tingkat regional, nasional, hingga internasional. Hal tersebut diungkapkan Kang Yana (sapaan Wakil Wali Kota Bandung) usai membuka pelaksanaan RAT KONI Kota Bandung 2019 di The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Senin (30/12/2019).

    Kang Yana menuturkan, apa yang sudah dilakukan kepengurusan Kota Bandung di tahun 2019 dengan menggelar kejuaraan wali kota cup di hampir semua cabor sudah cukup baik. Termasuk penyerahan bantuan peralatan latihan yang benjar-benar dibutuhkan oleh cabang olahraga.

    “Ini membuktikan jika program pembinaan yang sudah disusun KONI Kota Bandung berjalan dengan baik. Untuk tahun 2020, KONI Kota Bandung diharapkan tetap bisa melakukan kompetisi dan pembinaan secara kontinyu sebagai tuga mitra Pemkot Bandung dalam mencetak insan olahraga berprestasi,” ujar Kang Yana.

    Baca Juga: Wakil Wali Kota Bandung: Wahana Kolam Renang Bisa Beroperasi

    Pada kepengurusan dibawah pimpinan Nuryadi, KONI Kota Bandung telah mampu menyumbang sebanyak 83 atlet bagi kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019. Atlet asal Kota Bandung pun berhasil meraih 21 medali yang terdiri dari 2 emas, 5 perak, dan 14 perunggu.

    Untuk itu, lanjutnya, pelaksanaan RAT KONI Kota Bandung bisa membahas program kerja tahun 2020 dan lima tahun ke depan sekaligus mengevaluasi kinerja pengurus serta prestasi atlet-atlet Kota Bandung. RAT pun diharapkan bisa memperbaiki dan meningkatkan prestasi para atlet yang pada akhirnya mampu meningkatkan prestasi Kontingen KONI Kota Bandung di ajang Porda Jabar XIV tahun 2022.

    Pada Porda Jabar XIII tahun 2018 lalu, Kota Bandung menempati posisi kedua dengan raihan 131 emas, 149 perak, dan 139 perunggu. Prestasi tersebut menurun dibandingkan keikutsertaan Kota Bandung di ajang Porda XII tahun 2014 di Bekasi.

    “Dua kali pelaksanaan Porda Jabar gagal meraih juara umum harus menjadi bahan evaluasi. Mempertahankan itu memang jauh lebih berat daripada merebutnya. Insha Allah, Pemkot Bandung akan mensuport dari sisi anggaran bersama legislatif. Yang tak kalah penting, atlet kota bandung harus terus mensuport Jabar di single even maupun multievent,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img