spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Tim Persib Putri Juara Liga 1 2019, KONI: Bukti Prestasi Kota Bandung di Level Nasional

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Selain uang bonus Rp30 juta dari Pemerintah Kota (pemkot) Bandung, tim Persib putri yang berhasil menjadi juara Liga 1 Putri 2019 pun mendapat uang bonus dari KONI Kota Bandung sebesar Rp20 juta. Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi pun berharap momentum ini menjadi pemacu bagi peningkatan prestasi olahraga di Kota Bandung.

    “Sebagaimana visi dan misi KONI dan Pemkot Bandung untuk berprestasi di ajang nasional hingga internasional. Keberhasilan Persib Putri menjadi salah satu bukti kiprah kita di level nasional dan mudah-mudahan ada atlet yang bisa berkiprah di level internasional,” ujar Nuryadi saat ditemui di Ruang Tengah Balai Kota, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Minggu (29/12/2019).

    Secara umum, lanjut Nuryadi, dirinya sepakat dengan apa yang disampaikan Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Ketua Askot PSSI Kota Bandung sekaligus Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Kota Bandung harus menjadi penyangga prestasi di seluruh bidang olahraga termasuk di cabang olahraga sepakbola.

    BACA JUGA:

    Pemkab Ciamis Salurkan Bantuan kepada Tata

    “Fakta dan data sudah menunjukkan jika kontribusi kota Bandung bagi Jabar dan Indonesia lebih baik dibandingkan kota/kabupaten di Indonesia. Tidak hanya di level nasional dan juga internasional,” terangnya.

    Momentum keberhasilan tim Persib menjadi juara Liga 1 Putri 2019, harus terus bergulir dan meningkat. Untuk itu, hal ini akan menjadi tantangan bagi PSSI pusat maupun di tingkat Jabar dan Kota Bandung bagaimana meningkatkan prestasi sepakbola di level internasional. Baik di kelompok putra maupun putri.

    “Dibutuihkan kolaborasi yang baik untuk menjadikan prestasi sepakbola mendunia, baik di putra maupun putri. Salah satunya yakni kompetisi yang harus terus berjalan secara berjenjang dan kontinyu,” tegasnya.

    Seperti diketahui, tim Persib Putri berhasil menjadi jawara Liga Liga 1 Putri 2019 usai mengalahkan PS Tira Persikabo Kartini pada dua laga partai final. Pada leg pertama yang digelar di stadion si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019), skuad asuhan Iwan Bastian menang 3-0. Lalu di leg kedua yang digelar di stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019), tim Maung Geulis kembali meraih kemenangan dengan skor 3-1.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img