spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Kolam Retensi dan Pembenahan Drainase Salah Satu Cara Kota Bandung dalam Atasi Banjir

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah titik di wilayah Kota Bandung tergenang Banjir. Salah satunya di Kecamatan Astanaanyar yang terendam banjir dengan ketinggian 140 cm pada Jumat (13/12/2019) lalu.

    Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, pemerintah terus berupaya meminimalisir banjir dengan berbagai program. Diantaranya, dengan terus berupaya menata datangnya air dengan meningkatkan kolam retensi dan membenahi drainase.

    “Kami punya program yang sudah disiapkan. Diantaranya kolam retensi terus ditingkatkan dan drainase yang terus dibenahi,” ujar Mang Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (18/12/2019).

    Selain itu, sampah yang menyumbat saluran air pun turut menjadi penyebab terjadinya banjir. Terutama banjir Cileuncang. Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat Kota Bandung agar tidak membuang sampah sembarangan.

    “Sampah juga kadang-kadang membuat banjir cileuncang karena saluran drainase mengalami penyumbatan sampah. Kita terus lakukan pembersihan,” pungkasnya.

     

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img