spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Topan Kammuri Dekati FIlipina, Sejumlah Pertandingan SEA Games Batal

    FILIPINA, FOKUSJabar.id: Topan Kammuri mendekati pantai barat Filipina, Senin (2/12/2019). Perhelatan SEA Games 2019 yang diadakan di negara itu pun terancam terganggu.

    Sejauh ini, jadwal pertandingan sejumlah cabang olahraga SEA Games sudah terganggu akibat cuaca buruk. Pertandingan selancar angin dikabarkan dibatalkan, sementara pertandingan cabang olahraga triathlon dimajukan dari jadwal sebelumnya.

    Panitia menegaskan pihaknya juga telah memiliki rencana darurat untuk mengantisipasi jika topan Kammuri mulai menerjang wilayah Manila dan sekitarnya.

    Topan Kammuri diperkirakan membawa curah hujan tinggi dan embusan angin kencang hingga 185 kilometer per jam. Topan tersebut diprediksi akan sampai di bagian timur Filipina pada Senin malam atau Selasa pagi.

    Hingga kini, sebanyak 70 ribu orang telah dievakuasi dari wilayah Bicol yang terletak di sebelah barat Manila. Kammuri diprediksi akan melewati wilayah itu.

    “Kami berharap tidak akan ada kerusakan, tetapi mengingat kekuatannya (Kammuri) kami tidak bisa menghindari kerusakan,” ucap juru bicara Badan Bencana Nasional Filipina, Mark Timbal,seperti dilansir CNN.

    “Kami sebelumnya telah mengevakuasi orang di daerah yang berada di jalur langsung badai,” ujarnya.

    (agung)

    Berita Terbaru

    spot_img