spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Lida 2020 Digelar di 34 Kota di Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sukses mendulang kompetisi dangdut terbesar di tanah air, Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2020 kembali digelar. Audisi di Bandung digelar di Hotel Fox Harris City, Jalan Jawa, Kota Bandung, Minggu (1/12/2019).

    Audisi Lida 2020 di Kota Bandung (foto Yusuf)

    Tidak hanya kompetisi di dalam negeri, pihak penyelenggara pun telah memperluas kompetisi ke penjuru Asia, bahkan telah sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang mampu bersaing di industri hiburan tanah air.

    “Kami akan gelar di 34 kota besar di Indonesia.
    Provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Barat, dan Jawa Barat akan menjadi tiga provinsi di pekan kesepuluh,” kata Program Communication Indosiar Andika Wattimena.

    Baca Juga: Ponpes Kembali Dibuka, Ini Kata Wapres

    Ada beberapa proses yang akan dilalui para peserta audisi, yakni registrasi data yang dibutuhkan (KTP dan lainnya, dan foto close-up), dan batasan usia 14 hingga 25 tahun.

    Tidak hanya audisi langsung, pihaknya pun memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online dengan mengakses http:www.kapanlagi.com/dangdut/audisi-liga-dangdut-2020.

    “Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lain untuk merebutkan gelar bergengsi di panggung Liga Dangdut 2020,” kata dia

    Andika mengatakan bahwa kompetisi Liga Dangdut 2020 berbeda dengan kompetisi yang lainnya, di mana seluruh provinsi bisa masuk ke Liga Dangdut 2020. Sedangkan Lida sebelumnya, hanya yang domisili di Jawa Barat, siapa pun pendatang yang ke Bandung bisa mengikuti audisi ini.

    “Hari ini baru masuk sekitar 400-500 peserta, targetnya kita bukan nyari partai besar, tapi kita nyari biduan berkualitas. Jadi memang tidak memikirkan peserta banyak, justru kita nyari yang bagus-bagusnya. Kalau audisi Lida sebelumnya tiap provinsi di ambil lima, kalau ini bisa 5-10 orang,” kata dia.

    Kesuksesan birteng-bintang alumnus Lida di tahun-tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia, telah membuktikan bahwa bakat bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia kini mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dahulu meramaikan industri hiburan tanah air.

    Tahun ketiga penyelenggaraan Lida ini semakin selektif untuk mempertemukan dua-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga timur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya.

    Sehigga program Lida 2020 bisa menjadi ajang melahirkan idola dangdut baru di tanah air, tuturnnya.

    Setelah provinsi Lampung, Jambi, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Maluku Utara, Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Yogyakartq, Bali, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Gorontalo, Sulawesi Barat, Riau, Tasikmalaya, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Aceh, Banyuwangi, Kalimantan Barat, Bandung, dan Sumatera Utara pekan depan, audisi Lida 2020 akan berlanjut secara serentak di tiga provinsi yakni, Nusa Tenggara Timur, serta Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur.

    “Seluruh proses Lida 2020, Ini tidak dipungut biaya apapun,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img