spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Energi Jabar Juara Harus Jadi Even Tahunan

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Gelaran kejuaraan balap sepeda 1st Road Race : Energi Jabar Juara 2019 mendapat sambutan dan apresiasi positif dari pegiat balap sepeda di Jabar. Mereka pun berharap kejuaraan bisa digelar setiap tahun dengan beberapa peningkatan.

    Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Pangandaran, Joy Irwan mengaku sangat mengapresiasi kejuaraan yang diinisiasi Dispora Jabar dengan ISSI Jabar. Pihaknya berharap penyelenggaraan Road Race : Enegi Jabar Juara menjadi agenda rutin tahunan yang digelar di Pangandaran.

    “Selain menjadi ajang tolok ukur pembinaan yang kami lakukan juga menunjang sekaligus mempromosikan wisata di Pangandaran yang bertekad menjadi wisata kelas dunia,” ujar Joy saat ditemui usai penutupan kejuaraan, Selasa (23/11/2019).

    Baca Juga: Penculik Bocah 15 Tahun di Cianjur Diciduk Polisi

    Joy mengaku jika masih banyak hal yang harus diperbaiki dalam pelaksanaan balapan energi jabar di setiap etape kejuaraan. Namun pihaknya menganggap sebuah kewajaran, karena balapan sepeda yang menempuh total jarak 197,1 km ini baru pertama kali digelar.

    “Salah satunya dari sisi persiapan yang harus lebih matang dan di sisi publikasi harus lebih gebyar. Lalu jumlah etape harus lebih banyak karena masih banyak jalur yang bisa dilintasi di pangandaran. Harapan kita, kejuaraan ini bisa menjadi pilihan bagi pebalap sepeda Indonesia maupun dunia selain Tour D’Ijen dan Tour Singkarak yang sudah lama digelar,” terangnya.

    Hal senada diungkapkan pebalap sepeda Jabar, Dadi Suryadi. Pebalap yang membela tim Dodol Picnic Laksminingrat ini mengaku jika trek yang dilintasi pada dua etape kejuaaran cukup menantang. Banyak trek tanjakan yang cukup menantang dengan grade medium yang harus dilahap pebalap.

    “Kalau untuk trek tanjakan, memang Ijen dan Singkarak lebih menantang karena dari sisi grade juga lebih tinggi. Tapi kejuaraan ini cukup berpotensi dan diharapkan jadi gelaran rutin tahunan karena Energi Jabar punya kelebihan lain yakni pemandangan di sepanjang jalur yang cukup bagus,” tegasnya.

    Pada kejuaraan balap sepeda 1st Road Race : Energi Jabar Juara 2019 sendiri, Arin Iswana tampil sebagai juata umum pada kategori individual. Sedangkan untuk kategori tim diraih PGN Road Cycling Team.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img