spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Capai Target Lolos PON XX, Hoki Outdoor Jabar Lampaui Prestasi 2016

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim hoki outdoor Jawa Barat berhasil menuntaskan target pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hoki sekaligus babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 di Lapangan Hoki Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. Jabar berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perak.

    Pada laga pamungkas pada Sabtu (2/11/2019), tim hoki outdoor putra Jabar berhasil mengalahkan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 2-1. Sedangkan tim hoki outdoor putri Jabar harus mengakui keunggulan Kaltim dan menyerah dengan skor 0-1.

    “Alhadulillah tim hoki outdoor Jabar berhasil memenuhi target yaitu lolos babak kualifikasi PON XX serta melampaui raihan medali PON XIX dari 1 emas dan 1 perunggu menjadi 1 emas 1 perak,” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jabar, Yuyun Rahayu, Minggu (3/11/2019).

    Yuyun menuturkan, raihan tim hoki outdoor putra Jabar yang meraih medali emas merupakan penantian selama 15 tahun. Pasalnya, tim hoki outdoor Jabar terakhir merebut medali emas yakni pada tahun 2004.

    “Apalagi seorang pemain hoki outdoor putra Jabar yakni Aulia Akbar Al Radh meraih dua pengharagaan individu di kejurnas kali ini. Yakni sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak,” tambahnya.

    Meski berhasil melampaui target raihan medali PON XIX, Yuyun mengaku akan tetap melakukan evaluasi secara tim. Pasalnya, kejurnas yang merupakan babak kualifikasi bukan menjadi target utama tim.

    “Dari hasil yang dicapai di kejurnas, kami dapat mengevaluasi apa saja yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Baik dari segi fisik, teknik maupun mental bertanding serta taktik bermain di lapangan,” tegasnya.

    Kejurnas sekaligus babak kualifikasi PON XX cabang olahraga hoki outdoor di Lapangan Hoki Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, digelar sejak 26 Oktober sampai 2 November 2019. Sebanyak 14 tim yang terdiri dari tujuh tim putra dan tujuh tim putri memastikan diri lolos ke PON XX yang akan digelar 20 Oktober sampai 02 November 2020 di Papua.

    Berikut tim yang berhasil lolos ke PON XX/2020 – Papua
    Putra:
    1. Jawa Barat
    2. Kalimantan Timur
    3. DKI Jakarta
    4. Sulawesi Selatan
    5. Jawa Timur
    6. Sumatera Utara
    7. Papua Barat.
    Putri :
    1. Kalimantan Timur
    2. Jawa Barat
    3. DKI Jakarta
    4. Sumatera Utara
    5. Papua Barat
    6. Sulawesi Selatan
    7. Jawa Timur.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img