spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Tekuk Kalteng Putra 0-2, Persib Naik ke Peringkat 8 Klasemen Sementara

    PALANGKARAYA, FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil meraih poin penuh usai menaklukkan tuan rumah, Kalteng Putra 2-0 (1-0) pada lanjutan laga kompetisi Liga 1/2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019). Tambahan 3 poin membuat Persib Bandung naik ke peringkat 8 klasemen sementara dengan poin 34.

    Pada babak pertama, Persib Bandung unggul satu pemain usai Patrich Wanggai mendapat kartu merah pada menit 30 akibat menendang bola ke arah perut Achmad Juriyanto. Gol pertama bagi Persib Bandung dicetak Kevin van Kippersluis pada menit 45+4 memanfaatkan umpan Ardi Idrus.

    Memasuki babak kedua, Persib tak menurunkan intensitas serangan. Beberapa kali, penggawa Maung Bandung mendapatkan peluang emas.

    Akhirnya gol kedua bagi Persib Bandung di laga kandang, tercipta di menit 61. Febri Heriyadi yang menerobos sisi kiri pertahanan Kalteng Putra mampu mengirim umpan mendatar ke dalam kotak penalti yang mampu diteruskan Ezechiel N’Douassel dan memaksa kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua.

    Unggul dua gol, tim kebanggaan Bobotoh ini tidak lantas puas. Febri dan kolega terus menggempur pertahanan Kalteng Putra dan mencoba menambah pundi-pundi gol. Namun, hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil sebagai tanda laga berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta.

    Skor 2-0 untuk kemenangan tim Maung Bandung atas Kalteng Putra pun bertahan. Pasukan Robert Rene Alberts pun pulang ke Kota Kembang dengan memboyong tiga poin.

    Pada laga selanjutnya, Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang pada Rabu (6/11/2019) di stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

    (arif/ars) ‎

    Berita Terbaru

    spot_img