spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Tim Hoki Outdoor Jabar Dipastikan Melaju ke Babak Semifinal Kejurnas/BK PON XX

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim hoki outdoor Jawa Barat memastikan diri loos ke PON XX pada 20 Oktober-02 November 2020 di Papua setelah memastikan diri melaju ke babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sekaligus babak kualifikasi PON XX cabang olahraga hoki outdoor di Jakarta. Tim hoki outdoor Jabar sudah memastikan dua kemenenangan di babak penyisihan pool dan tinggal menjalani laga terakhir untuk penentuan juara pool pada Rabu (30/10/2019) sore ini.

    Tim hoki outdoor putri Jabar tergabung di pool W bersama DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, dan Riau. Sedangkan tim hoki outdoor putra Jabar berada di pool B bersama DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

    Pada laga perdana penyisihan pool, Minggu (27/10/2019), tim hoki outdoor putra dan putri Jawa Barat berhasil menekuk pesaing terkuat DKI Jakarta. Tim putri berhasil menang tipis 1-0, sedangkan tim putra menekuk tim ibukota dengan skor 2-1.

    Kemenangan kedua di babak penyisihan pool, kembali diraih oleh tim hoki outdoor putri Jabar usai melumat Riau dengan skor telak 16-0 pada Senin (28/10/2019). Sementara tim hoki putdoor putra Jabar, mencukur tim DI Yogyakarta dengan skor telak 8-0 pada Selasa (29/10/2019).

    Tim hoki outdoor putra dan putri Jabar sendiri akan menjalani laga terakhir babak penyisihan pool pada Rabu (30/10/2019) sore ini di lapangan hockey Astroturf, Senayan Jakarta. Tim putri akan ditantang Sulawesi Selatan pada pukul 14.00 WIB, sedangkan tim putra ditantang Jatim di tempat yang sama pada pukul 18.00 WIB.

    Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jabar, Yuyu Rahayu menuturkan, meski sudah memastikan lolos ke PON XX, pihaknya masih mengejar target tambahan yakni menjadi juara. Untuk itu, pihaknya terus memberikan motivasi kepada atlet dan memohon dukungan dari seluruh masyarakat Jabar.

    “Tim hoki outdoor Jabar berusaha mencapai target yang diharapkan Ketua Umum FHI  Jabar yakni tidak hanya lolos di babak kualifikasi tapi terus berjuang untuk mencapai  hasil yang terbaik dalam Kejurnas sekaligus BK PON XX dengan merebut predikat juara. Ini menjadi upaya kita untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih hoki outdoor pada PON XIX tahun 2016 lalu dengan raihan 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Jabar,” tegas Yuyu.

    (ageng/Hen)

    Berita Terbaru

    spot_img