spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Jaga Kondusivitas Kota Bandung, Polisi dan Satpol PP Patroli Gunakan Sepeda

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dalam rangka memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat atau pengunjung Kota Bandung, Polrestabes Kota Bandung dan Satuan Pramong Praja (Satpol PP) melaksanakan patroli gabungan di sekitar Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).

    Rencananya, patroli gabungan akan dilaksanakan setiap hari Jumat dengan menyusuri wilayah Pasar Kosambi, Dalam Kaum, Braga dan menyusuri beberapa wilayah rawan. Salah satunya, Jalan Ahmad Yani.

    Dalam giat tersebut ada hal menarik yang mencuri perhatian media. Yakni, polisi berpatroli menggunakan sepeda.

    Menurut keterangan Kasat Sabhara Polres Kota Bandung, AKBD Sutrosih, hal tersebut dilakukan agar patroli bisa menyentuh berbagai wilayah yang sulit dijangkau.

    ” Agar menyentuh langsung masyarakat. Contohnya di Pasar Kosambi, banyak parkir yang tidak tertib. Makanya kami berhenti memberikan imbauan parkir tertib, rapi, bersih. Dengan begitu, masyarakat menjadi lebih nyaman,” terangnya saat di temui di Pelataran Masjid Alun-Alun Kota Bandung.

    Patroli tersebut terdiri 12 sepeda, yaitu 6 personel Polisi dan 6 Satpol PP. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusivitas Kota Bandung.

    ” Patroli Sepeda ini sifatnya hanya himbauan  tidak ada sanksi dialogis, ini hanya himbauan, kita ingin berbaur dengan masyarakat,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img