BANDUNG, FOKUSJabar.id: Berbagai inovasi dan pengembangan yang dilakukan JNE dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas, berbuah berbagai penghargaan di bulan September 2019. Dua diantaranya yakni penghargaan bergengsi The Best Contact Center Indonesia 2019 Award dan Oracle Award 2019.
JNE berhasil meraih piagam penghargaan silver di kategori The Best Contact Center Operations dan piagam penghargaan gold di kategori The Best People Development pada ajang Indonesia Contact Center Association 2019. Penghargaan tersebut merupakan yang kelima diraih JNE di tahun 2019.
Penghargaan diterima Head Of Customer Care Division JNE, Cahyadini di Shangrilla Hotel Jakarta pada tanggal 10 September 2019 silam. Ajang apresiasi atas kinerja contact center sebagai salah satu frontliner perusahaan dalam memberikan pelayanan secara langsung kepada pelanggan ini pun diikuti oleh 200 perusahaan internasional dan dalam negeri.
Tak hanya itu, JNE pun memboyong Oracle Award 2019 untuk kategori Cloud Platform Innovation pada acara Oracle Open World 2019 di Moscone Center, San Fransisco, Amerika Serikat pada 18 September 2019 lalu. Penghargaan diterima langsung Presiden Direktur JNE, M. Feriadi yang didampingi jajaran direksi dan top management.
Pada acara yang dihadiri 60 perusahaan dunia di berbagai bidang, ditampilkan berbagai inovasi di bidang IT dengan menggunakan fasilitas Oracle Cloud. Sistem ini membantu perusahaan dalam mengimplementasikan inisiatif transformasi digital dan fasilitas Oracle Autonomous Database yang bertujuan untuk percepatan bagi penggunanya dalam memberikan keputusan perkembangan bisnis yang begitu pesat.
JNE yang menerapkan inisiatif transformasi digital dan Oracle Autonomous Database, dinilai berhasil memanfaatkan Oracle Cloud untuk mendapatkan wawasan yang mendalam tentang tren dalam industri dan informasi tentang terobosan yang didorong teknologi untuk menentukan pengembangan di berbagai bidang.
Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengungkapkan puji syukur atas dua penghargaan istimewa ini di bulan September 2019. Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, pihaknya pun mengucapkan terima kasih sebesar–besarnya kepada Oracle karena menobatkan JNE sebagai juara dari puluhan perusahaan dunia dan Indonesia Contact Center Association atas penghargaan The Best Contact Center Award 2019 kategori Courier Service.
“JNE didirikan dengan tujuan utama membawa manfaat bagi seluruh masyarakat, baik internal maupun eksternal perusahaan. Karena itu, berbagai sektor penting dikembangkan, salah satunya IT agar meningkatkan kinerja perusahaan dan dapat selalu memberikan value added dalam setiap pelayanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital saat ini,” ujar Feriadi.
Selain sebagai pendorong performa dan memaksimalkan layanan, kedua penghargaan pun menjadi pemicu untuk melanjutkan komitmen terus berinovasi. Begitu juga untuk selalu berupaya maksimal dalam menyelenggarakan kegiatan sosial di berbagai bidang menggunakan kapabilitas yang dimiliki saat ini.
” Kedua penghargaan ini dianugerahkan kepada JNE menjelang HUT ke-29 yang jatuh pada bulan November 2019 mendatang. Di bulan ini, JNE pun baru berinovasi dengan meluncurkan digital payment untuk kemudahan transaksi pengiriman dan melaksanakan beragam program CSR di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Kami berharap berbagai langkah JNE, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya.
(ageng/bam’s)