BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjaga jalinan erat hubungan antara perseroan dan nasabah institusi, bank bjb menggelar ‘bank bjb Customer Gathering & Golf Tournament 2019’ di Parahyangan Golf Course, Kota Baru, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/9/2019).
Suasana santai yang terbangun dalam turnamen golf ini dimanfaatkan oleh perwakilan nasabah institusi untuk memanjakan diri.
Berbagai perbincangan tentang rencana usaha serta visi guna semakin mempererat sinergi pun terjadi dalam nuansa ringan dan menyenangkan.
Silaturahmi yang terjadi menjadi modal awal bagi bjb maupun nasabah institusi untuk membuka kemungkinan kerja sama lainnya di luar yang telah dijajaki.
Untuk merangkul lebih banyak nasabah institusi demi menyokong visi misi usaha mereka secara berkesinambungan, bjb pun mempersiapkan strategi ekspansi.
“Sebagai perusahaan yang terus berkembang, bjb menyadari pentingnya terus memperkuat jalinan antara perseroan dan nasabah institusi yang sudah berlangsung,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M. As’adi Budiman.
Dia berharap, ikatan yang menguat itu bisa menjadi pendorong bagi pihak-pihak yang terlibat agar saling membagi manfaat dan terus bertumbuh bersama.
Menurut dia, telah banyak wujud benefit nyata yang ditelurkan dari kerja sama antara bjb dan nasabah institusi.
Bagi nasabah institusi, sinergi yang terbangun memberikan kemudahan kepada mereka dalam mengembangkan usahanya melalui jasa dan layanan keuangan prima yang diberikan bjb.
Sementara bjb mendapat keuangan utamanya dalam menghimpun dana pihak ketiga (DPK) yang dihasilkan dari nasabah institusi.
Perolehan DPK bjb selalu menunjukkan tren positif di kancah industri perbankan nasional.
Hingga Semester 1 2019 tercatat DPK bjb mencapai Rp89,3 triliun, atau tumbuh 7,4 persen year-on-year (yoy).
Pertumbuhan DPK ini beriringan dengan kinerja penambahan aset yang mencapai Rp120,7 triliun atau tumbuh sebesar 6,4 persen yoy di mana laba perseroan tercatat sebesar Rp803 milyar.
Selain mempererat jalinan sinergi dan silaturahmi yang telah terbangun dengan nasabah institusi, kegiatan customer gathering ini dilakukan sebagai sarana memberikan apresiasi dan membangun loyalitas kepada nasabah institusi bjb.
“Selain itu tentunya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kepada para nasabah serta para stakeholder bjb,” kata dia.
Adapun konsep acara ‘bank bjb Customer Gatheting & Golf Tournament 2019’ ini bersifat ekslusif di mana para nasabah diajak melakukan Premium Golf Trip di areal lapangan golf yang berprestise.
Selanjutnya, kegiatan diramaikan oleh Gathering & Lunch yang dikemas menarik dan memorable sehingga menimbulkan pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan bagi nasabah institusi bank bjb.
Selain mewakili insitusi yang telah bekerjasama baik dengan bank bjb, para peserta juga mendapat apresiasi berupa doorprize dan hiburan.
“Sudah menjadi komitmen perseroan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Bagi bank bjb, nasabah berperan penting sebagai partner dalam mengembangkan usaha,” kata dia.
Kehadiran bank bjb lewat layanan produk dan jasa keuangan bagi nasabah adalah bentuk visi usaha yang tidak berorientasi kepada keuntungan bisnis semata.
Lebih dari itu, bank bjb selalu memiliki pretensi untuk turut serta menjadi bagian dari perjalanan nasabah dalam bertumbuh dan berkembang.
(LIN)