spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Wagub Jabar Ingin Lulusan Sekolah Pariwisata Jadi Pendorong Pariwisata Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap lulusan Sekolah Tinggi Pariwisa (STP) Bandung menjadi pendorong lokomotif pembangunan pariwisata Indonesia, khususnya Jawa Barat.

    “Mudah-mudahan Sumber Daya Manusia (SDM) hebat yang dimiliki STP mampu menjadikan Jabar sebagai provinsi pariwisata,” kata Uu usai menghadiri acara Wisuda STP Bandung Program Pascasarjana, Sarjana, Diploma IV dan Diploma III Tahun 2019, di STP Bandung, Kota Bandung, Senin (16/9/2019).

    Menurut dia, pengembangan pariwisata menjadi salah satu program Pemprov Jabar dalam pembangunan lima tahun ke depan. Hal itu penting untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyakat. Terlebih, kata dia, Jabar memiliki potensi wisata yang besar di setiap daerahnya.

    Uu menyebut ada tiga langkah yang harus ditempuh untuk mengembangkan kepariwisataan Jabar, yakni perbaikan sarana penunjang ke obyek wisata, membangun kawasan wisata baru, dan mendorong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di berbagai daerah.

    “Kang Emil (Gubernur Jabar) sudah memerintahkan saya untuk mencari wisata di desa-desa yang belum berkembang, namun berpotensi untuk dikembangkan. Lalu, kami kembangkan dan berikan dananya,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img