spot_img
Sabtu 6 Juli 2024
spot_img
More

    Bj Habibie Sosok Berkualifikasi Tinggi yang Dimiliki Indonesia

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sangat merasa kehilangan sosok mantan presiden ke – 7 Bj Habibie, beliau dinilai sosok manusia berkualifikasi tinggi yang ada di Indonesia.

    Dedi yang juga anggota DPR RI terpilih mengatakan, bahwa Bj Habibie merupakan persiden terbaik, yang bisa mengendalikan keadaan negara dalam waktu yang singkat. Kemudian kata Dedi, Habibie adalah teknokrat yang sangat baik karena sukses dengan berbagai inovasinya.

    “Sejumlah industrial yang beliau pegang bisa berhasil dan sukses hingga sekarang, misalnya briket itu sukses hingga saat ini,” kata Dedi.

    Lebih lanjut Dedi menjelaskan, bahwa Bj Habibie adalah kelapa keluarga yang sangat baik, bapa dan suami yang sangat baik dan menjadi tauladan bagi semua masyarakat Indonesia.

    “Indonesia sangat kehilangan sosok beliau yang memang manusia dengan berkualitas tinggi yang di miliki Indonesia,” ucapnya dengan nada yang terbata-bata.

    Dedi juga mengaku, bahwa dirinya sangat dekat dan mengenal sosok Bj Habibie, dirinya menceritakan, kedekatan dirinya dengan Bj Habibie bukan sekedar urusan kepemerintahan, namun dekat secara pribadi.

    “Saya sering bertemu dengan beliau, beliau kan kalau ulang tahun suka makan di rumah makan Maranggi,” ucapnya.

    Selain itu kata Dedi, ketika peresmian rumah sakit Ainun Habibie khusu ginjal di Bandung dirinya, memberikan satu buah lukisan bergambar Habibie dan Ainun.

    “Itu kenang kenangan saya untuk mendiang Habibie,” ucapnya.

    Kemudian ada satu perkataan yang tidak bisa dilupakan dan dikenang hingga saat ini kata Dedi adalah, ketika Habibie berbicara bahwa dirinya adalah politisi yang berbudaya, yang bisa membawa kemajuan bangsa.

    “Itulah perkataan yang saya akan kenang dan menjadi spirit bagi saya, dan itu adalah perkataan yang saya tidak akan lupa sampai kapanpun,” tuturnya.

    (AS/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img