spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Ciamis Investigasi Data Pencairan DAK yang Tertukar

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Peristiwa tertukarnya data pencairan dana alokasi khusus (DAK) tingkat sekolah dasar (SD) tahun 2019 memantik reaksi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis.
    Lembaga legislstif itu langsung melakukan investigasi ke beberapa SD, Selasa (10/9/2019). Dari hasil lapangan DPRD menemukan fakta bahwa benar ada kesalahan input data dari Dinas Pendidikan Ciamis.
    Anggota DPRD Ciamis yang juga Polotisi PDIP menyesalkan hal itu. Padahal, katanya, Ciamis adalah penerima DAK terbesar di Indonesia.
    “Padahal Ciamis penerima DAK terbesar se-Indonesia untuk sarana prasarana pendidikan. Harusnya lebih professional,” kata Syarif di Kantornya, Selasa (10/9/2019).
    Namun Syarif tidak sepenuhnya menualahkan. Ia mengapresiasi Dinas Pendidikan yang telah sigap melakukan evaluasi. Sehingga kejadian tersebut tidak berkepanjangan.
    “Saya juga tidak bisa sepenuhnya menyalahkan. Apreasisi harus saya sampaikan karena Dinas Pendidikan Ciamis bisa mengatasi masalah ini dengan cepat,” ujarnya.
    Atas kejadian kesalahan input data itu, Syarif berharap Bupati Ciamis Herdiat Sunarya segera membenahi tatanan birokrasi khusunya di Dinas Pendidikan.
    “Harus ada perbaikan agar kejadian ini tidak terulang kembali,” tegasnya.
    (Ibenk/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img