spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Sat Lantas Segera Operasi Patuh Lodaya 2019

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Kepolisian Republik Indonesia, khususnya fungsi Lalu Lintas, mulai tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019 segera gelar Operasi kepolisian bidang lalu lintas dengan sandi ” Operasi Patuh,” demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Bima Gunawan Johari, Rabu (28/8/2019).

    Bima menuturkan, operasi tersebut akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    ” Untuk Ciamis sendiri, operasi yang diberi sandi ” Patuh Lodaya ” akan dilaksanakan sesuai perintah yang telah ditetapkan,” katanya.

    Sasaran penindakan dalam operasi Patuh Lodaya, diantaranya, pengemudi sepeda motor dan yang diboncengnya yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi kendaraan roda 4 yang tidak menggunakan sabuk pengaman (Safety belt), pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, pengemudi kendaraan yang melawan arus dan pengemudi dibawah umur.

    ” Kami juga akan menindak pengemudi yang mabuk saat mengendarai kendaraanya dan saat mengemudi menggunakan HP,” jelasnya.

    Menurut Bima, kendaraan yang mengunakan lampu strobo, rotator dan sirine yang bukan kendaraan dinas kepolisian, TNI dan Ambulance akan dilakukan penindakan juga.

    (Husen Maharaja/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img