spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Ivan Rivai Terpilih Jadi Ketua Pemuda Pancasila Kab Ciamis

    CIAMIS, FOKUSjabar.co.id:  Tongkat kepemimpinan Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis yang dipegang H Djoni Jalil Anwar akhirnya berakhir.  Ivan Rivai terpilih sebagai ketua MPC PP Kabupaten Ciamis yang baru. Ivan terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VIII di Hotel Tyara Plaza, Selasa (27/8/2019). Salah satu agenda Muscab tersebut adalah pemilihan ketua Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC) Kabupaten Ciamis.

    Ivan berharap, sebagai Ormas terbesar di Indonesia, PP kedepannya agar lebih solid sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Menurut dia, sebagai Organisasi masyarakat, Pemuda Pancasila akan terus berupaya mengembangkan potensi masyarakat dan mencoba terus sinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

    Menurut Ivan Pemuda Pancasila mempunyai potensi yang cukup besar untuk bisa berkembang lebih maju. Potensi atau modal dasar tersebut diantaranya sumber daya manusia, sebagai pemimpin harus mampu memanej atau mengelola organisasi dengan baik supaya tumbuh kembang dan maju.

    Sebagi ketua terpilih, Ivan mengaku harus memegang amanah tersebut dengan baik. Menurutnya, Pemuda Pancasila merupakan organisasi masyarakat yang besar. Perlu kepemimpinan yang tegas dan lugas serta lebih komunikatif dengan sesama anggota.

    “Seorang pemimpin, tidak hanya sekadar memberi perintah. Lebih dari itu, ia harus memiliki kerendahan hati, terbuka untuk berdiskusi, menerima kritik dan saran dari anggota untuk kepentingan bersama di organisasi,” kata Ivan seusai melaksanakan Muscab ke VIII MPC Pemuda Pancasila Ciamis.

    Kedepan, lanjutnya, Pemuda Pancasila akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah lima tahun kedepan.

    “Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Pemuda Pancasila tentu harus sinergi karena punya tujuan yang sama dalam membangun daerah. Kami punya mimpi bagaimana kedepan Ciamis ini bisa lebih maju,” tegasnya.

    Dia juga mengungkapkan, bahwa Pemuda Pancasila mempunyai potensi yang cukup besar untuk bisa berkembang lebih maju. Potensi atau modal dasar tersebut yaitu sumber daya manusia. Sebagai pemimpin, lanjutnya, dirinya harus mampu mengelola organisasi dengan baik supaya tumbuh kembang dan maju.

    “Di Pemuda Pancasila Ciamis juga masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki. Kedepan, organisasi ini akan lebih baik dan lebih tertib,” ucap Ivan.

    Sebelumnya Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat, Drs. H. Tubagus Dasep IPS. SH. BE. MSc. MBA, kecewa karena  Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya tak hadir dan hanya diwakilkan kepada Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra .

    “Ironis sekali menurut saya, beliau sebagai seorang bapak tidak menghargai kita, bagaimana mau dihargai, sedangkan kepada kita saja tidak menghargai,” tegas Tubagus Dasep dalam sambutannya.

    Dia mengaku mengerti dengan segala kesibukan apalagi jabatan seorang Bupati. Tapi paling tidak, mampir dan menghadiri sebentar akan lebih baik.

    “Minimalnya ngelol mah atuh,” jelasnya disambut riuh teriakan ratusan anggota Pemuda Pancasila yang hadir.

    (Ibenk/DAR)

     

    Berita Terbaru

    spot_img