BANDUNG, FOKUSJabar.id: JNE terus berupaya memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pelanggannya dalam melakukan pengiriman dan logistik. Setelah menggandeng GoPay, kini JNE pun bersinergi dengan OVO dalam memudahkan pembayaran jasa pengiriman dan logistik sekaligus nyaman dan aman.
Sebagai salah satu platform pembayaran, rewards, dan layanan keuangan digital di Indonesia, OVO mengumumkan kerja sama dengan JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik berskala nasional. Dompet digital pertama di Indonesia ini pun mendukung transaksi digital di lebih dari 7.000 outlet JNE di seluruh Indonesia.
Direktur OVO, Harianto Gunawan menuturkan, untuk melakukan pembayaran, pengguna OVO dapat menggunakan OVO cash maupun OVO points sebagai opsi bertransaksi. Kolaborasi ini pun makin mempertegas luasnya integrasi pembayaran digital dalam berbagai lini usaha untuk mempermudah masyarakat serta pelaku bisnis.
“Sebagai platform pembayaran digital dengan ekosistem terbuka, OVO senantiasa berupaya mengembangkan kemitraan untuk memperluas layanan serta merangkul lebih banyak pengguna. Kemitraan dengan JNE, merupakan langkah penting yang mempermudah masyarakat saat bertransaksi untuk jasa pengiriman nasional. Ditambah dengan luasnya jangkauan JNE, kami yakin kerjasama ini dapat mempercepat penetrasi inklusi keuangan digital ke berbagai daerah,” ujar Harianto, Rabu (21/8/2019).
Saat ini, lanjutnya, OVO tersedia di 300 kota lebih di seluruh Indonesia dan menjadi satu-satunya platform dengan pembayaran yang paling banyak diterima di toko-toko ritel offline, platform O2O dan e-commerce. OVO pun hadir di 90 persen mal di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir dan jaringan rumah sakit terkemuka.
“OVO, melalui aplikasi Grab, telah menjadi solusi terbaik untuk menikmati layanan digital seperti transportasi dan pemesanan makanan. OVO pun tersedia dalam aplikasi Kudo dan 1,7 juta agennya,” terangnya.
Presiden Direktur JNE, M. Feriadi menambahkan, kerjasama yang dijalin merupakan bentuk nyata komitmen JNE dalam berinovasi sehingga mampu memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital. Kerjasama sendiri sejalan dengan meluasnya transaksi non tunai serta perluasan jaringan JNE di seluruh nusantara.
“Kami percaya, kolaborasi JNE dan OVO akan menjadi sinergi yang dapat meningkatkan kenyamanan semua pelanggan dalam mengirimkan paket,” ujar Feriadi.
Menjelang usianya yang ke-29 tahun, JNE telah mengemban amanah pengiriman lebih dari 20 juta paket pelanggan setiap bulan. Jumlah tersebut meningkat lebih dari 30 persen per tahunnya.
“Demi terus mewujudkan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten, kolaborasi dengan OVO menjadi salah satu faktor yang mendukung ke arah sana. Kemampuan untuk saling mendukung merupakan kunci utama dalam pertumbuhan bisnis serta meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat,” tegasnya.
(ageng)