spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    PKS Jabar Bagikan 1.600 Paket Daging Dengan Pola Kang Pisman

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: DPW PKS Jawa Barat aplikasi Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan (Kang Pisman) dalam pendistribusian hewan kurban yang dilakukan di kantor DPW PKS jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (12/8/2019).

    PKS Jawa Barat membagikan sedikitnya 1.600 paket daging dari 10 ekor sapi dengan kemasan kantong besek sesuai anjuran pemerintah belakang ini untuk ramah lingkungan mengurangi sampah plastik.

    Secara keseluruhan PKS Jabar menyembelih 172 sapi dan 364 ekor kambing, yang tersebar di DPC PKS se Jabar.

    “Kita bagikan kepada warga di sekitar partai, sehingga kehadiran kantor PKS bisa bermanfaat bagi warga sekitar,” kata Wakil Ketua DPW PKS Haru Suandharu, saat ditemui media dilokasi pembagian daging hewan kurban.

    Ada yang menarik dari cara pembungkusan daging hewan kurban yang dilakukan oleh PKS. Sebagai partai pengusung Wali Kota Bandung Oded M Danial, PKS taat dengan program yang sedang berjalan, yakni mengurangi sampah plastik.

    Oleh karena itu, PKS membungkus daging hewan kurban dengan memakai besek dan daun pisang, sebagai upaya dalam menyukseskan program Kang Pisman.

    “Tahun ini, agak beda, mengikuti saran wali kota bandung, kresek diganti besek dan daun pisang, ramah lingkungan, mendukung Kang Pisman,” kata Haru.

    PKS juga menyerukan mengganti kresek plastik dengan besek dan daun pisang kepada seluruh panitia idul adha yang bernaung di partai besutan Shohibul Iman ini.

    “Memang dari sisi harga mahal sedikit, tapi besek ini bisa dipake lagi. Minimal tidak menambah persoalan pencemaran lingkungan,” ujarnya.

    Disamping itu kata Haru, selain pembagian daging hewan kurban seperti biasanya, PKS ingin membuat inovasi baru dengan mengawetkan daging kurban dengan bentuk rendang (makanan khas Kota Padang). Namu. hal itu akan dilakukannya di Hari Raya Idul Adha tahun depan.

    “Mungkin taun depan diolah dalam bentuk rendang, distribusi lebih jauh dan waktunya bisa lebih lama, asal pake freezer,” tuturnya.

    (as)

    Berita Terbaru

    spot_img