spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Banyak Ditumbuhi Eceng Gondok dan Teratai, Wisatawan Situ Bagendit Kecewa

    GARUT,FOKUSJabar.id: Situ Bagendit merupakan sebuah objek wisata di wilayah Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Bahkan, digadang-gadang menjadi salah satu tempat wisata yang mendunia.

    Sayangnya, objek wisata yang memiliki luas 124 hektar tersebut dipenuhi Eceng Gondok dan Bunga Teratai. Akibatnya, wahana permainan air tidak bisa menjangkau seluruh areal. 

    Baca Juga: KPK Terus Dalami Keterangan Para Saksi Kasus Kota Banjar

    Terpantau FOKUSJabar.id, para wisatawan (pengunjung) hanya bisa sebatas menikmati pemandangan dari jarak yang cukup jauh.

    Salah satu pengunjung asal Kota Bandung, Widia mengaku kecewa karena tidak bisa menjangkau seluruh kawasan objek wisata di sana karena dipenuhi eceng gondok..

    ” Situ Bagendit adalah tempat wisata yang indah di Kabupaten Garut. Hanya saja, keindahan tersebut tertutupi tumbuhan liar yang hampir 75 persen tumbuh menutupi Situ. Jelas sedikit kecewa karena tidak bisa menjangkau ke seluruh tempat,” ucap dia, Minggu (21/7/2019).

    Dia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut segera melakukan penataan. Jika tidak, tumbuhan liar tersebut akan terus tumbuh dan memenuhi permukaan. 

    Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat itu sendiri, tahun ini telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp30 milyar untuk penataan kawasan objek wisata ini.

    Berita Terbaru

    spot_img