spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    RSUD Ciamis Segera Berlakukan e-Tiket

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: E-tiket pengendara roda dua maupun roda empat yang memasuki kawasan RSUD Ciamis segera diberlakukan.

    “ Akan segera diberlakukan, karena penunjang alat e-tiket sudah ada,” ucap Kasi Penunjang Pelayanan Medis RSUD Ciamis, Hari Ramdan, Rabu (2/7/2019).

    Menurut Hari, penunjang parkir khusus kendaraan roda dua di RSU saat ini sudah dibangun Gedung berlantai 4, dengan kapasitas 2000 unit kendaraan. Hanya saja, pembangunannya belum rampung 100 persen.

    “ Gedung tempat parkir motor yang dibangun di pinggir RSU belum 100 persen. Tapi lantai bawah sudah bisa digunakan,” ungkapnya.

    Hari menjelaskan, pemberlakuan e-tiket akan ada relokasi para pedagang. Mereka dipindahkan ke bagian belakang. Tempatnya sudah disediakan. Nantinya, lahan yang berada di depan akan digunakan parkir kendaraan roda empat. Rencananya akan difungsikan secara bertahap.

    “ Para pedagang di depan RSUD segera direlokasi ke bagian belakang gedung,” bebr dia.

    Terkait uji coba e-tiket ini akan diberlakukan tarif lama. Yaitu, Rp2 ribu untuk kendaraan roda empat dan Rp1 ribu kendaraan roda dua. Untuk petugas parkir masih menggunakan yang lama.

    “Petugas parkir yang berjaga masih orang-orang lama dan pemberlakuan tarif e-tiket menggunakan tarif Perda lama,” tuturnya.

    Hari berharap, dengan pemberlakuan e-tiket di RSUD Ciamis, pengelola parkir lebih profesional. Dengan begitu, kemacetan di depan RSU bisa diatasi,” pungkasnya.

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img