spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Wawalkot Bandung Ajak Pengusaha Hotel Sukseskan Program Kang Pisman

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota (Wawalkot) Bandung, Yana Mulyana mengajak para pengusaha hotel untuk menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) dalam bidang kebersihan. Dia berharap, khususnya masalah persampahan mampu selesai di sumbernya.

    ” Semua bisa selesai permasalahan ini di sumbernya. Mampu memilah dan memilih sampah,” katanya pada acara Halalbihalal Idulfitri 1440 H di lingkungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung (Disbudpar), di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (26/6/2019).

    Yana mengatakan, setiap hotel harus mampu memilah sampah. Hal itu bisa menghemat biaya operasional pengangkatan. Setiap hari jumlah sampah Kota Bandung mencapai 1.500 ton, Jumlah itu akan berkurang jika masyarakat mampu memilih sampah dari sumbernya.

    ” Pilah sampah itu mudah, mana yang organik mana yang anorganik. Mana yang bisa didaur ulang, mana yang harus di buang,” kata Yana.

    Selain itu, sampah organik yang sering berada di rumah masing-masing bisa menghasilkan nilai ekonomi, seperti menjadi pakan hewan.

    ” Dikelola dengan baik, pilah dengan benar, nantinya kan jadi nilai ekonomi,”ucap Yana.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img