Minggu 20 September 2020

Melaju ke Babak Kedua Sirnas Premier Jabar Open 2019, Raihan Siap Balas Dendam

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pebulutangkis dari PB Victory Bogor, Jaktim, Ahmad Raihan Ishan siap membalaskan kekalahannya di babak 8 besar Piala Wali Kota Cirebon 2017 atas pebulutangkis dari Mutiara Cardinal Bandung, Yudha Putra Pramudia.

Keduanya akan bertemu di babak kedua nomor tunggal Taruna Putra pada ‘Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jawa Barat Open 2019’.

Pada babak pertama nomor tunggal taruna putra yang digelar di GOR Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Selasa (25/6/2019), kedua atlet mampu mengalahkan lawan-lawannya.

Raihan mengalahkan pebulutangkis dari PB SGS PLN Bandung, Tonny Heriyawan dan Yudha mengalahkan pebulutangkis unggulan lima dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Rizacho Azma Lukman.

Kemenangan Raihan atas Tonny diraih dengan susah payah melalui laga tiga game. Sempat kehilangan game pertama, namun Raihan mampu comeback dan merebut dua game berikutnya sehingga memenangkan laga dengan skor 2-1 (19-21, 21-16, 21-11).

“Saya terbawa irama permainan Tonny di game pertama, ditambah banyak out saat mendorong bola ke belakang. Sehingga di game kedua dan ketiga, saya ubah strategi dan mulai main dengan tempo saya. Alhamdulillah bisa menang di laga ini,” ujar Raihan usai laga, Selasa (25/6/2019).

Di babak ketiga, Raihan akan menghadapi pebulutangkis dari PB. Mutiara Cardinal Bandung, Yudha Putra Pramudia. Yudha sendiri melaju ke babak ketiga usai mengalahkan pebulutangkis unggulan lima dari SKO Ragunan, Rizacho Azma Lukman melalui laga tiga game, 21-14, 18-21, dan 21-12.

Menghadapi Yudha, Raihan menjadikan laga sebagai ajang ‘balas dendam’ atas kekalahannya pada babak 8 besar di kejuaraan Wali Kota Cirebon 2017. Kemenangan dan melaju ke babak perempat final ‘Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jawa Barat Open 2019’ menjadi target yang diembang Raihan.

“Semoga saya bisa membalas kekalahan saya waktu di babak 8 besar Wali Kota Cirebon 2017. Saat itu saya masih remaja,” tegasnya.

Sementara pada laga lain di babak pertama nomor tunggal taruna putra, pebulutangkis unggulan masih melaju ke babak kedua. Pebulutangkis unggulan 1 dari PB Djarum Kudus, Muhammad Aldo Apriyandi melaju mulus setelah mengalahkan pebulutangkis qualifier dari Hi-Qua Prima Bandung, Revan Setya Hazprabu dengan skor 21-9, 21-12.

Pebulutangkis unggulan dua dari Exist Badminton Club, Tegal Sulistio pun melaju dengan mudah usai mengalahkan pebulutangkis qualifier lain dari PB Sakti Palembang, Muhammad Andi Sepiansyah dengan skor 21-7, 21-17.

Sedangkan pebulutangkis unggulan tiga dari PB Djarum Kudus, Aldi Firmanda harus berjuang keras menyingkirkan pebulutangkis dari PB Daihatsu Candra Wijaya, Dean Bencha Wijaya melalui laga tiga game dengan skor 21-12, 16-21, 21-11. Dan pebulutangkis unggulan empat dari PB Mutiara Cardinal Bandung, Alvi Wijaya Chairullah berhasil menghentikan laju pebulutangkis dari PB Daihatsu Candra Wijaya, Gilang Abdillah Imaduddin dengan skor 21-12, 21-14.

Di babak kedua nomor tunggal taruna putra ‘Djarum Sirnas Premier Li Ning – Jawa Barat Open 2019’ yang akan dipertandingan mulai Rabu (26/6/2019), tinggal menyisakan sebanyak 32 pebulutangkis. Pebulutangkis yang memperkuat klub asal Kota Bandung sendiri tinggal tersisa enam orang yakni emapt atlet memperkuat PB Mutiara Cardinal Bandung dan dua atlet memperkuat PB SGS PLN Bandung.

“Untuk peluang atlet yang membela klub asal Kota Bandung masih cukup terbuka meski peluangnya tidak terlalu besar. Tinggal bagaimana mereka bisa bermain dengan baik dan maksimal. Semoga pebulutangkis dari klub asal Kota Bandung ini ada yang mencapai babak final dan itu harapan kita semua,” ujar Pembina PB Mutiara Cardinal Bandung sekaligus Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov PBSI Jabar, Umar Djaidi.

(ageng/bam’s)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

3 Hari Berturut-turut Saham Spanyol Raih Keuntungan

MADRID,FOKUSJabar.id: Saham-saham Spanyol kembali berakhir lebih tinggi pada perdagangan...

Viralkan Odading Mang Oleh, Ade Londok Diberi HandPhone oleh Gubernur Jabar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Odading Mang Oleh viral di media sosial setelah dipromosikan Ade Londok dengan gaya khasnya. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) dan istrinya, Atalia Praratya...

Kelangkaan Pupuk Bersubsidi Mengancam Petani

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Di tengah ancaman kekeringan akibat kemarau, para petani di Kabupaten Tasikmalaya diresahkan kelangkaan pupuk bersubsidi. Kelangkaan pupuk diduga akibat pihak supplyer lambat mendistribusikan...

Diserang Covid-19 Dua Puskesmas di Banjar Ditutup

BANJAR,FOKUSJabar.id: Dua BLUD Puskesmas di Kota Banjar ditutup sementara. Penutupan itu menyusul adanya tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua BLUD itu, yakni...

Kapulaga, Tanaman Rempah Bernilai Ekonomi

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Kapulaga, salah satu jenis tanaman rempah-rempah yang sering digunakan untuk campuran masakan dan jamu. Selain itu, hasil tanaman memiliki nilai ekonomis yang cukup...

Ciamis Jadi Pemasok Ayam dan Telur bagi Kota Bogor

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kabupaten Ciamis bersama Kota Bogor bersinergi mengatasi inflasi sekaligus membangun perekonomian kedua daerah. Sinergi dituangkan melalui perjanjian kerjasama (PKS) dalam bentuk penyediaan pangan...

Penusukan Ulama, Seorang Syekh Harus Dimuliakan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial turut prihatin dengan penusukan ulama Syekh Ali Jaber pada Minggu (13/9/2020) kemarin. Sosok syekh, seharusnya dimuliakan para jemaahnya. "Kita...