spot_img
Kamis 13 Februari 2025
spot_img

Peningkatan Pengiriman JNE di Momen Lebaran 2019 Tertinggi Sepanjang Sejarah

BANDUNG, FOKUSJabar.id : Aktivitas berbelanja online atau e-commerce serta pengiriman barang mengalami peningkatan pada momen Idul Fitri 1440 Hijriyah atau Lebaran tahun 2019 lalu. Hal tersebut dirasakan dan menjadi berkah tersendiri bagi pelaku bisnis online yang menjadi member JNE Loyalty Card (JLC) serta mitra JNE lainnya.

Salah satu pelaku bisnis online, Andri Susilowati mengaku jika peningkatan pemesanan meningkat cukup tinggi saat memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran 2019. Owner dari Himalaya Outdoor Jakarta ini menjual berbagai perlengkapan aktifitas outdoor mulai dari hiking gear, jaket, tas, dan sebagainya.

“Untuk pemesanan via online meningkat cukup tinggi saat bulan puasa dan menjelang lebaran hingga sekitar 400 persen. Kalau saat periode normal, pesanan per hari jumlahnya sekitar 400 barang. Tapi saat bulan puasa dan lebaran kemarin, pemesanan hingga mencapai sekitar 2000 barang sehari,” ujar Andri yang sudah merupakan member JLC.

Hal yang sama dialami mitra JNE, Elly Tan. Owner sales counter JNE Explore di Tanjung Duren Raya No.17C Jakarta Barat mengaku jika jumlah paket yang dikirimkan melalui sales counter JNE Explore mengalami peningkatan. Peningkatan sendiri mencapai kurang lebih 25 persen selama bulan suci ramadhan dan lebaran 2019 kemarin.

“Untuk jenis paket yang dikirimkan, didominasi produk fashion muslim seperti hijab, mukena, peci, sarung, dan yang lainnya,” ujar Elly.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi menuturkan, pada bulan Ramadhan serta Idul Fitri tahun 2019, jumlah pengiriman JNE secara nasional meningkat dibanding periode normal. Dalam peak season kali ini, menjadi kenaikan tertinggi sepanjang sejarah JNE berdiri sejak tahun 1990.

“Rata-rata kenaikannya mencapai 50 persen dan puncaknya menjelang lebaran atau H-7 sebelum Idul Fitri yang mencapai hingga 100 persen dibanding hari biasa. Kami pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dan terima kasih atas kepercayaan seluruh pelanggan setia yang memberikan amanah pengiriman paket kepada JNE,” tutur Feriadi.

Feriadi menambahkan, JNE akan terus menjalankan langkah-langkah untuk memaksimalkan kualitas pelayanan agar dapat selalu memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat yang terus berkembang saat ini. Pihaknya akan terus berupaya untuk mewujudkan semangat tagline ‘Connecting Happiness’ kepada masyarakat.

“JNE akan terus melanjutkan transformasinya menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik di era digital. Salah satunya dengan penambahan kapabilitas di sektor IT, baik dari sisi fasilitas maupun infrastruktur sehingga pelanggan dapat dengan mudah bertransaksi dengan JNRR. Aktifitas pengiriman paket itu pun dapat dilakukan dengan lancar serta nyaman kapan pun dan dimana pun apabila informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah,” tegas Feriadi.

“Dengan pengembangan yang JNE lakukan, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi berbagai pihak, baik swasta dan pemerintahan, di era Industri 4.0 dimana kebutuhan konsumen juga turut berkembang,” pungkasnya.

(ageng)

spot_img

Berita Terbaru

spot_img