spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Indonesia Raih Juara Umum 2nd South East Asia Sambo Championship

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim Nasional Sambo Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum pada kejuaraan Sambo se-Asia Tenggara ‘2nd South East Asia Sambo Championship 2019’ yang digelar di Royal Palm Ballroom, Aston Tropicana Hotel, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Sabtu (22/6/2019).

    Timnas Sambo Indonesia mengoleksi 4 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu.

    Timnas sambo Indonesia mengalahkan Singapura yang meraih 2 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu. Sedangkan peringkat tiga, dihuni Malaysia meraih 2 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu. Sementara Philipina dengan raihan 2 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu menempati posisi empat.

    Empat medali emas bagi Indonesia diraih dari kategori mixed melalui Rio Akbar Bahari di kelas sport men -82 kg, Vincent Majid di kelas combat men +87 kg, dan kelas sport women -52 kg. Satu medali emas lainnya disumbangkan Ridha Wahdaniyaty dari kategori individual kelas sport women -80 kg.

    Ketua Umum PP Persambi, Kresna Bayu mengaku jika hasil yang diraih pada kejuaraan kali ini merupakan tes awal bagi atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019. Melalui kejuaraan yang digelar, pihaknya memiliki sedikit gambaran kekuatan negara lain serta kelemahan timnas Sambo Indonesia.

    ” Setidaknya, kita pun punya data gambaran raihan kita ke depan seperti apa untuk SEA Games 2019. Meski meraih 4 medali emas, kita tetap optimistis untuk meraih satu medali emas. Kita gak mau tetapkan target muluk-muluk untuk SEA Games 2019 nanti,” ujar Bayu usai pelaksanaan kejuaraan, Sabtu (22/7/2019).

    Pasalnya, lanjut Bayu, pada kejuaraan kali ini dua negara batak mengikuti. Yakni Vietnam yang memiliki atlet judo yang bagus dan menjadi sumber kekuatan tim Sambo Vietnam serta Thailand yang punya kickboxing sebagai modal untuk nomor combat sambo.

    ” Sekarang di waktu tersisa, tinggal bagaimana para atlet mampu meningkatkan kemampuan mereka. Baik dari sisi teknik maupun fisik, begitu pula dari sisi strategi bertanding,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img