spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    NPCI Jabar Tancap Gas Menuju Peparnas 2020

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Baru terpilih sebagai Ketua Umum National Paralympic Committe og Indonesia (NPCI) Jawa Barat periode 2019-2024, Supriatna Gumilar langsung tancap gas. Pihaknya akan segera melaksanakan pelatihan daerah (pelatda) guna menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) tahun 2020 di Papua.

    Supriatna menuturkan, pihaknya akan mengubah sistem pelaksanaan Pelatda mnenuju Peparnas 2020. Yakni dengan menyerahkan pelaksanaan kepada daerah yang dirasa sangat unggul pada jenis-jenis Cabang Olahraga (Cabor) tertentu.

    ” Menghadapi Peparnas 2020, kita sudah membuat schedule yang dimulai dengan menggelar seleksi daerah pada bulan Juni 2019 mendatang. Untuk pelaksanaan pelatda, kita akan sebar di Kota/Kabupaten di Jawa Barat,” ujar Supriatna saat ditemui di Sekretariat NPCI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

    Untuk penentuan lokasi pelaksaan pelatda, Supriadi mengaku akan mempertimbangkan berbagai hal. Tidak hanya dari sisi prestasi atau keunggulan daerah, namun dari sisi kesiapan sarana dan prasarana (yang dimiliki.

    ” Untuk penentuan tempatnya, kita tentukan melalui rapat pleno. Kita akan pilih daerah mana yang layak sebagai tempat pelaksanaan pelatda bagi cabang olahraga apa sesuai dengan pengajuan mereka,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img