spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    70 Atlet dari 7 Kokab Ikuti Kejurda Squash Jabar 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sebanyak 70 atlet Squash dari tujuh Kota/Kabupaten (Kokab) di Jawa Barat, ikut serta dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Squash Jabar tahun 2019 di lapangan Squash Siliwangi, gedung Grha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok Kota Bandung.

    Kejurda sendiri digelar selama tiga hari mulai Selasa (30/4/2019) hingga Kamis (2/5/2019).

    Ketua Pelaksanaan Kejurda, Kusnadi Leo menuturkan, Kejurda mempertandingkan 10 nomor pertandingan di lima kelompok usia (KU). Yakni di KU 11 tahun putra putri, KU 13 tahun putra putri, KU 15 tahun putra putri, KU 17 tahun putra putri, dan KU 19 tahun putra putri.

    ” Pengcab PSI Kota dan Kabupaten yang mengirim atletnya yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kahupaten Bekasi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Purwakarta. Dari sisi peserta, sebenarnya bisa lebih banyak lagi tapi saat ini berbentrokan dengan kegiatan O2SN dan kegiatan di sekolah,” ujar Kusnadi saat ditemui di sela-sela Kejurda, Selasa (30/4/2019).

    Kusnadi yang juga menjabat sebagai Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengprov PSI Jabar menambahkan, khusus untuk KU 11 tahun sampai KU 15 tahun ditujukan sebagai ajang pembinaan bagi atlet usai dini dan junior. Dari pertandingan di KU 11 sampai 15 tahun, pihaknya ingin melihat proses pembinaan atlet yang dilakukan oleh 11 pengcab PSI kota/kabupaten di Jabar.

    ” Saat ini, pembinaan atlet di KU 11 sampai 15 tahun masih terpusat di wilayah Bandung Raya dengan melihat atlet di kelompok usia tersebut didominasi daerah di wilayah Bandung Raya. Sedangkan untuk KU 17 dan 19 tahun, kita tujukan untuk mempersiapkan atlet pelapis PON XX dan sudah terlihat merata di setiap kota/kabupaten,” tegasnya.

    Pertandingan di Kejurda Squash Jabar 2019 sendiri, menggunakan sistem setengah kompetisi. Setiap atlet di masing-masing KU, baik putra maupun putri, akan bertanding dalam satu grup. Untuk peribgjat juara, ditentukan oleh poin yang diperoleh atlet dari setiap laga yang dijalani.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img