spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Pemilu untuk Memilih Figur Pemimpin bukan Cari Musuh

    JOMBANG, FOKUSJabar.id: Putri sulung almarhum Presiden Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut) menegaskan bahwa pemilihan umum (Pemilu) digelar untuk mencari pemimpin bukan cari musuh.

    “Pemilu itu mencari figur yang bisa memimpin, jadi nggak usah saling menjelekkan dan memaki,” kata Tutut di hadapan seribuan relawan Partai Berkarya dalam acara Silaturahmi dengan para kyai dan santri di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, di Kabupaten Jombang, Jumat (29/3/2019).

    Intinya lihat program yang ditawarkan calon pemimpin. Sebab, kata dia, yang diperlukan bangsa bangsa ini adalah figur yang bisa memimpin.

    Selain itu, kata dia, Pemilu juga untuk memilih wakil rakyat, sehingga masyarakat pun harus melihat program partai yang ditawarkan para calon wakil rakyat.

    “Partai Berkarya mengusung program membangkitkan lagi desa desa melalui pertanian terpadu dan mandiri,” kata dia melalui rilisnya.

    Partai Berkarya akan membimbing masyarakat desa menuju Mandiri pangan dan energi dan memberi bantuan peralatan. Sebab kehadiran Partai Berkarya untuk kembali melanjutkan perjuangan Pak Harto, menjadikan Indonesia sejahtera, adil dan makmur.

    “Partai Berkarya tidak akan mengembalikan era Orde Baru. Partai Berkarya hanya ingin meneruskan perjuangan Pak Harto,” tegas Mbak Tutut.

    Sementara itu, pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Kyai Hasib Wahab Hasbullah mengatakan, di era Pak Harto harga-harga stabil dan terjangkau serta pertanian maju.

    “Kita merindukan Pak Harto. Jadi, tekad Keluarga Pak Harto melanjutkan perjuangan almarhum harus kita dukung,” kata dia.

    Kyai pun mengingatkan santrinya bahwa Dusun Tambak Beras terbangun berkat Pak Harto. Namun perjuangan Pak Harto belum selesai dan harus dilanjutkan serta didukung masyarakat.

    Tutut yang datang bersama Mamiek pun meminta para kyai mendoakan agar Pemilu berlangsung aman, damai, dan Partai Berkarya mendapatkan 4 persen suara.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img