spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    11 Pesenam Cilik Kota Bandung Siap Berlaga di Bangkok

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 11 atlet Senam Kota Bandung akan berlaga pada kejuaraan Senam tingkat internasional bertajuk ‘ The Bangkok Gymnastic (Moose Games) Invitational Meet ‘ di Bangkok, Thailand, 30-31 Maret 2019.

    Kejuaraan sendiri diikuti oleh sekitar 1.190 peserta yang berasal dari 78 klub senam dari sembilan negara.

    Ke-11 atlet tersebut, didominasi oleh atlet-atlet berusia sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Yakni Keevana Ramadhina (TK), Alifa Nur Alawiyah Ridwan (Kelas 2 SD), Dinda Nurfaqila Aurel Riawan (Kelas 2 SD), Adia Silah Sabilla Robbi Pradana (Kelas 3 SD).

    Saleh Agung Budiawan Iskandar (kelas 4 SD), Kinanti Putri Himawan (kelas 3 SD), Azidya Trimuthia Prawira (kelas 5 SD), Viola Anindya Cahyadi (kelas 4 SD), Anezka Lunetta Shifra Misyakila (kelas 4 SD), Dhamira Noor Sabrina (kelas 3 SD) dan Syahla Badilah Putri (Kelas 1 SMP).

    Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Bandung, Sri Rahayu menuturkan, kejuaraan diikuti atlet yang berasal dari 9 negara. Yakni Singapura, Philipina, Malaysia, Indonesia, Taiwan, Cina, Hongkong dan tuan rumah Thailand.

    ” Untuk jumlah atlet yang mengikuti sekitar 1.190 atlet terdiri dari 135 atlet putra dan 1.055 atlet putri,” ujar Sri saat ditemui usai dilepas Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Selasa (26/3/2019) kemarin.

    Dengan keikutsertaan atlet senam Kota Bandung di kejuaraan internasional tersebut, Sri berharap bisa memberikan kebanggaan bagi Kota Bandung dan Indonesia. Pihaknya pun sudah mempersiapkan para atlet dengan latihan yang rutin dan teratur.

    ” Mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil yang baik disana dan bisa membanggakan Kota Bandung, Jabar dan Indonesia,” tegasnya.

    Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku, bangga dengan potensi yang dimiliki stlet senam Kota Bandung. Para atl;et tersebut pun diharapkan untuk terus mengembangkan potensinya sehingga menjadi atlet berprestasi.

    ” Para atlet harus tetap semangat. Kuncinya kerja sama dan doa, kita ikhtiar agar dalam pertandingan mendapat hasil yang diinginkan. Insha Allah, nanti di Bangkok bisa meraih juara,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img