spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Hadirkan Kesejukan Jelang Pemilu 2019, Polres Banjar Gelar Manakiban

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana berharap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar 17 April 2019 berlangsung lancar dan damai. Salah satu upaya yang dilakukan Kapolres, yakni menggelar Manakib dan doa bersama ribuan ikhwan Thoriqoh Qodiriyah Naqsyabandiyah (TQN) Suryalaya-Sirnarasa di Halaman Mapolresta Banjar, Selasa (19/3/2019).

    “Tujuan Manakib ini untuk menyejukkan situasi, dan sebagai upaya menciptakan suasana aman, tenang dan damai menjelang Pemilu 2019,” kata Yulian.

    Acara Manakib dihadiri langsung Syekh Mursyid 38 Suryalaya-Sirnarasa Abah Aos, R.A., Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dan para penceramah, seperti Dadang Mulyawan, Danial Luthfi Almachzumi, dan Hari Wibowo Sunandar Sunarya.

    Menurut dia, perbedaan pendapat dan pilihan bisa saja terjadi di negara yang majemuk seperti Indonesia. Namun dia mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta ukhuwah wathaniyah.

    “Indonesia punya beribu pulau dengan beragam bahasa dan suku. Kalau Ukhuwah tidak dijaga, kita bisa bubar,” ucap Yulian.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img