spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Jelang Kampanye Terbuka, Caleg Ciamis Deklarasi Pemilu Damai

    CIAMIS, FOKUSjabar.co.id- Jelang kampanye terbuka yang bakal dimulai 24 Maret sampai 13 April, Polres Ciamis mengajak para calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten Ciamis untuk melaksanakan pleg dan pilpres dengan aman dan damai.

    Deklararsi damai terebuit dihadiri juga Bawaslu dan KPU Ciamis. Tampak juga para caleg dari partai politik (parpol) peserta Pemilu.  Dari Kejaksaan Negeri Ciamis, Kodim 0613 dan Pemkab Ciamis juga hadir.

    “Acara ini sebagai ikhtiar  untuk mewujudkan Pemilu Seretak 2019 yang  aman, damai dan sejuk. Alhamdulilah yang hadir perwakilan dari caleg tiap Parpol yang ikut kontes di Pemilu 2019,” ujar Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana di , Hotel Tyara Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis, Senin (18/3/2019).

    Deklarasi bersama tersebut diucapkan oleh seluruh caleg yang hadir. Mereka menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat, menghindari kegiatan bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta tidak menggunakan isu SARA dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

    Dalam deklarasi ini, Polisi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Diharapkan para caleg tidak menggunakan isu sara, tidak menyebar hoaks atau berita bohong dan ujaran kebencian dalam berkampanye. “Terutama ini menghadapi kampanye terbuka yang akan dimulai pada 24 Maret-7 April mendatang,” tuturnya.

    Wakapolres juga mengajak masyarakat Ciamis untuk menjaga suasana kondusif dalam keadaan aman dan kondusif. Semua caleg dan Parpol masih bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalani proses Pemilu.

    “Kepada masyarakat pertahankan situasi ini, kalau situasi tidak aman yang rugi masyarakat sendiri. Bantu kami TNI Polri untuk menjaga agar pemilu aman,” pungkas Wira.
    (Husen Maharaja/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img